CONCACAF Terbuka dengan Ide Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Penulis: Dwi Prima
Selasa 14 Sep 2021, 11:39 WIB
CONCACAF Terbuka dengan Ide Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Piala Dunia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Konfederasi Sepak Bola Asosiasi Amerika Utara, Tengah dan Karibia (CONCACAF) telah mengkonfirmasi bahwa mereka terbuka untuk gagasan Piala Dunia dua tahunan.

Kongres FIFA memilih untuk melakukan studi kelayakan tentang penyelenggaraan Piala Dunia putra dan putri setiap dua tahun, sebuah proposal yang telah ditentang oleh oposisi, tetapi CONCACAF telah meminta konsultasi yang lebih luas dengan para pemangku kepentingan.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi mereka, badan pengatur sepak bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia mengatakan mereka mengakui manfaat dari membuat jadwal baru jika itu berarti lebih sedikit jendela internasional, lebih sedikit perjalanan untuk pemain dan lebih banyak pertandingan kompetitif daripada pertandingan persahabatan.

"Kami akan terus melihat proposal ini secara konstruktif, dengan pikiran terbuka, dan dalam semangat keterlibatan positif," kata CONCACAF dalam pernyataan mereka.

"Sementara fokus langsung CONCACAF adalah pada wilayahnya sendiri, kami juga percaya pada pentingnya menjadi bagian dari keluarga sepak bola global dan kami akan mendengarkan pandangan para pemangku kepentingan sepak bola di seluruh belahan dunia.

"Kami mendorong tidak hanya rekan-rekan Konfederasi kami tetapi juga semua anggota keluarga sepak bola global untuk berkumpul dan bekerja secara kolaboratif untuk membuat kalender dan kompetisi FIFA yang bermanfaat bagi pengembangan permainan di semua wilayah di seluruh dunia."

Pekan lalu, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengkritik proposal tersebut, dengan mengatakan itu "sangat tidak layak" dan akan membanjiri kalender sepak bola.

Badan sepak bola Eropa, UEFA juga menolak gagasan itu, dengan presidennya Aleksander Ceferin memperingatkan bahwa negara-negara Eropa dapat memboikot Piala Dunia jika rencana FIFA untuk membuat acara dua tahunan itu tetap berjalan.

Artikel Tag: CONCACAF, FIFA, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/concacaf-terbuka-dengan-ide-piala-dunia-2-tahun-sekali
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini