Comvalius Gagal Cetak Gol Debut, Milo Tetap Beri Apresiasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mei 2019, 22:00 WIB
Comvalius Gagal Cetak Gol Debut, Milo Tetap Beri Apresiasi

Milomir Seslija (kiri) tetap percaya kualitas Sylvano Comvalius/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Kegagalan Sylvano Comvalius mencetak gol dalam laga debutnya bersama Arema FC kala melakoni pertandingan uji coba kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/5) lalu tak membuat Milomir Seslija kehilangan kepercayaan terhadap eks penyerang Bali United itu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Arema FC itu, gol tunggal Singo Edan disumbangkan oleh Johan Alfarizi. Sedangkan Sylvano Comvalius yang diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang. Sayang, sampai dirinya ditarik keluar pada menit ke-88, Comvalius gagal mencetak gol debutnya bersama Singo Edan.

Meski belum mampu mencatatkan namanya di papan skor, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tetap menaruh kepercayaan terhadap penyerang asal Belanda itu. Menurut pelatih yang karib disapa Milo itu, Comvalius masih dalam proses adaptasi dengan taktik dan strategi yang diterapkannya.

"Sylvano Comvalius memainkan laga pertama dengan baik, meski tak mencetak gol, ia bermain bagus, sesuai dengan instruksi," kata Milo seperti dilansir laman We Aremania.

Penyerang yang baru pekan lalu bergabung dalam sesi latihan Arema itu dimainkan dalam waktu 88 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan Sunarto. Tercatat, Comvalius mendapatkan tiga peluang untuk mencetak gol ke gawang PSIS.

"Ke depannya, setelah laga demi laga berikutnya, saya yakin dia akan lebih baik lagi, saya masih percaya dengan kualitasnya," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Bukan cuma Comvalius saja, secara keseluruhan timnya sudah bermain bagus. Namun, Milo masih melihat ada beberapa kekurangan di sana-sini yang harus diperbaikinya sebelum laga perdana Liga 1 2019 mendatang.

"Memang harus ada perbaikan, masih ada waktu, tapi untuk saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dari kemarin," pungkasnya.

Kesempatan Comvalius untuk segera mencatatkan gol debutnya bersama Arema FC akan kembali terbuka kala kedua tim kembali bertanding dalam laga uji coba yang rencananya bakal digelar 11 Mei nanti.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, sylvano comvalius, Milomir Seslija

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini