Comeback Setelah 6 Bulan Absen, Alex Moreno Jadi Pahlawan Aston Villa

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 06:01 WIB
Comeback Setelah 6 Bulan Absen, Alex Moreno Jadi Pahlawan Aston Villa

Alex Moreno / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Konferensi Eropa: Alex Moreno kembali dari istirahat enam bulan untuk mencetak gol kemenangan saat Aston Villa mengalahkan Legia Warsawa untuk melampaui mereka di puncak Grup E Liga Konferensi Eropa.

Bek asal Spanyol ini masuk dalam starting XI Unai Emery untuk pertama kalinya sejak menderita cedera hamstring pada bulan Mei, dan menyambut tendangan bebas Douglas Luiz untuk memberi kemenangan bagi Villa.

Tim besutan Emery sempat memimpin melalui tendangan Moussa Diaby di babak pertama, sebelum gol penyama kedudukan datang setelah Ernest Muci memanfaatkan umpan nyasar Boubacar Kamara di lini belakang.

Villa sendiri sudah lolos ke babak berikutnya sebelum kick-off berkat kemenangan AZ Alkmaar atas Zrinjski Mostar pada hari sebelumnya tetapi mereka tidak dapat mencetak gol ketiga yang akan memastikan posisi teratas grup.

Meski begitu, kemenangan tipis atas tim Polandia membuat tim asuhan Emery hanya membutuhkan satu poin di kandang Zrinjski pada matchday enam untuk lolos sebagai juara grup.

Kemenangan hari Kamis (30/11) ini adalah kemenangan ketujuh berturut-turut Villa di kandang di semua kompetisi sejak kekalahan di Piala Carabao dari Everton, dan mereka memulai pertandingan dengan kecepatan yang menggambarkan performa tersebut.

Dengan serangan pertama mereka, Diaby memotong bola ke dalam di sisi kirinya dan menyelesaikan peluang secara klinis, sebelum pemain pengganti Ollie Watkins, Jhon Duran, tembakannya digagalkan oleh kiper Legia, Kacper Tobiasz.

Muci kemudian menyamakan kedudukan bagi tim tamu dengan tendangan melengkung indah menyusul umpan cepat Kamara dari tepi kotak penalti.

Alex Moreno kembali membuat tuan rumah unggul, memanfaatkan bola tendangan bebas Luiz di tiang belakang gawang untuk membuat Aston Villa kembali unggul. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Artikel Tag: Liga Konferensi Eropa, Alex Moreno, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-setelah-6-bulan-absen-alex-moreno-jadi-pahlawan-aston-villa
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini