Cologne Minta Maaf untuk Ulah Fans Mereka

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Sep 2017, 09:00 WIB
Cologne Minta Maaf untuk Ulah Fans Mereka

Cologne Sampaikan Permintaan Maaf untuk Ulah Fansnya (DailyMail)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Klub Jerman, Cologne akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait ulah fans mereka yang memaksa masuk ke dalam Emirates Stadium. Karena hal itu, laga Arsenal vs Cologne sempat ditunda selama 60 menit.

Animo fans Cologne, Colognians untuk menyaksikan pertandingan kontra Arsenal di Emirates Stadium sangat tinggi. Hal itu memang terbilang wajar, karena ini menjadi pertandingan pertama Cologne di kancah Eropa dalam 25 tahun terakhir.

Pada pertandingan itu ada sekitar 20.000 Colognians yang mencoba masuk ke dalam stadion, padahal panitia hanya menyediakan 3.000 tiket untuk suporter tim tamu. Karena sudah kehabisan tiket, beberapa pendukung Cologne ada yang terpaksa membeli tiket yang dialokasikan untuk suporter tuan rumah.

Karena kejadian itu, pertandingan yang awalnya akan dilangsungkan pada pukul 02:05 WIB diundur hingga akhirnya baru berlangsung pada pukul 03:05 WIB.

Setelah pertandingan, Cologne pun menghadapi tuduhan berupa kericuhan suporter, pelemparan benda-benda terlarang, hingga tindakan perusakan yang dilakukan oleh beberapa Colognians. Sementara Arsenal juga menghadapi tuntutan berupa pemblokiran pintu masuk di bagian suporter tim tamu.

Pihak Arsenal sendiri beralasan melakukan hal itu demi memberikan keamanan bagi para pendukung mereka. Mereka juga berjanji akan melakukan evaluasi kedepannya agar kejadian ini tidak terulang kembali.

“FC Koln bangga bahwa puluhan ribu 'Colognians' ingin menghadiri pertandingan Eropa pertama kami dalam 25 tahun terakhir dengan melakukan perjalanan ke London,” tulis pernyataan pihak Cologne.

“Mayoritas penggemar kami mewakili klub, kota Cologne, dan sepakbola Jerman dengan gembira dan positif. Penduduk London dan Polisi London berbagi perasaan di media sosial menjelang pertandingan,”

“Karena permintaan tiket yang sangat besar, akan sangat masuk akal, paling tidak untuk alasan keamanan, untuk memungkinkan lebih dari sekadar mengalokasikan lima persen kapasitas stadion kepada para suporter tamu,”

“Sudah jelas bahwa ribuan orang dari Cologne akan berusaha menghindari pembatasan dan mendapatkan tiket dengan segala cara. Tapi sayangnya panitia stadion tidak mempersiapkannya dengan baik. Menurut pandangan kami, konsep keamanan dan komunikasi sepertinya tidak memadai dan pihak kepolisian yang berjaga yang terlalu sedikit,”

“Meskipun FC Koln tidak bertanggung jawab atas tindakan yang disebut gangguan ini, kami meminta tuan rumah Inggris [Arsenal] untuk menerima permintaan maaf dari kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: cologne, Arsenal, Stadion Emirates

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cologne-minta-maaf-untuk-ulah-fans-mereka
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini