Cole Palmer Yakin Bisa Masuk Starting Line-up Inggris di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Jul 2024, 05:00 WIB
Cole Palmer belum menjadi pilihan utama di timnas Inggris

Cole Palmer belum menjadi pilihan utama di timnas Inggris. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Cole Palmer mempertahankan keyakinannya untuk menjadi starter bagi Inggris di Euro 2024, dengan mengakui bahwa ia senang bermain di mana pun di lini depan The Three Lions.

Cole Palmer mencetak 25 gol dan memberikan 15 assist dalam 45 penampilannya di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu. Dia juga menetapkan dirinya sebagai eksekutor penalti utama klub, menunjukkan ketenangan dan akurasi luar biasa dengan mencetak sembilan gol dari sembilan kali percobaan.

Banyak penggemar berpendapat bahwa angka impresif tersebut seharusnya mendorong pemain berusia 22 tahun ini masuk ke dalam starting line-upInggris. Namun, Gareth Southgate lebih memilih Jude Bellingham di belakang Harry Kane, sementara Phil Foden dan Bukayo Saka menempati posisi sayap.

Masih harus dilihat apakah Palmer, yang sering dimainkan di sisi kanan lini depan Chelsea, akan menjadi starter pada pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Swiss pada Sabtu (6/7) malam WIB. Para penggemar sangat ingin Southgate mempertimbangkannya, dan sang pemain sendiri juga bersemangat untuk berkontribusi di posisi mana pun yang dekat dengan gawang.

Ditanya di mana dia ingin bermain untuk Inggris, Palmer mengatakan kepada talkSPORT: "Di mana saja dekat dengan gawang! Mungkin tidak di kiri, tapi mungkin sebagai penyerang kanan. Saya tidak keberatan di kiri. Terkadang saya suka ketika saya melintasi lapangan dan kemudian bermain di sisi kiri untuk mendapatkan bola. Terkadang cukup menyenangkan bermain di sisi kiri."

Palmer memberikan dampak signifikan sebagai pemain pengganti selama pertandingan grup terakhir melawan Slovenia dan sekali lagi dipanggil dari bangku cadangan selama pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia, menggantikan Kieran Trippier dalam langkah yang membuat Saka turun ke lini pertahanan.

Artikel Tag: Cole Palmer, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-yakin-bisa-masuk-starting-line-up-inggris-di-euro-2024
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini