Cole Palmer Senang Alfie Gilchrist Buka Keran Golnya untuk Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 07:00 WIB
Cole Palmer dan Alfie Gilchrist

Cole Palmer dan Alfie Gilchrist. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cole Palmer mengklaim bahwa skuat Chelsea 'bersorak' untuk Alfie Gilchrist setelah ia mencetak gol senior pertamanya melawan Everton pada Selasa (16/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Mauricio Pochettino menghantam Everton 6-0 di Stamford Bridge untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju sepak bola Eropa, dengan Cole Palmer mencetak empat gol dalam perjalanan mereka menuju kemenangan.

Nicolas Jackson juga masuk dalam daftar pencetak gol di babak pertama, sementara pemain berusia 20 tahun, Gilchrist — yang masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir — mencetak gol pertamanya untuk Chelsea di menit-menit akhir, melepaskan tendangan setengah voli setelah Jordan Pickford menggagalkan upaya awal dari Ben Chilwell.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Palmer mengungkapkan: "Semua orang bersorak untuk Alfie Gilchrist. Dia telah menjadi penggemar Chelsea sepanjang hidupnya dan semua orang bersorak untuknya. Setelah pertandingan sebelumnya [melawan Sheffield United] kami harus keluar dan menunjukkan sesuatu. Itu adalah penampilan yang bagus malam ini."

Gilchrist tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah mencetak gol dan juga dalam wawancara setelah pertandingan, ia mengatakan: "Itu sangat luar biasa. Saya ikut menyerang, saya melihat sebuah peluang dan menghantamnya sekuat tenaga! Setiap kali saya berada di sini sebagai penggemar, saya melihat ke atas dan melihat semua orang mencetak gol, dan melakukannya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi keluarga saya."

Gilchrist bergabung dengan akademi Chelsea pada tahun 2014 dari Queens Park Rangers, naik pangkat dan menjadi kapten tim U-23 musim lalu. Setelah tampil di bangku cadangan untuk tim senior menjelang akhir musim 2022-23, Gilchrist dipromosikan ke tim utama saat Pochettino tiba di Stamford Bridge pada musim panas. Dia telah membuat 13 penampilan musim ini dan baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026.

Artikel Tag: Cole Palmer, Alfie Gilchrist, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-senang-alfie-gilchrist-buka-keran-golnya-untuk-chelsea
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini