Cole Palmer Ikut Senang Manchester City Berhasil Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 30 Mei 2024, 09:00 WIB
Cole Palmer lama membela Manchester City sebelum pindah ke Chelsea

Cole Palmer lama membela Manchester City sebelum pindah ke Chelsea. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea, Cole Palmer, mengungkapkan bahwa ia mendukung Manchester City untuk mempertahankan mahkota Premier League mereka di tengah persaingan ketat dengan Arsenal dan Liverpool selama musim 2023-24.

Meski mendapat tantangan dari Arsenal dan Liverpool, Manchester City keluar sebagai pemenang dari perebutan gelar yang mendebarkan, memenangkan trofi Premier League keempat berturut-turut dan keenam dalam tujuh tahun terakhir.

Arsenal berusaha mengakhiri penantian 20 tahun untuk gelar liga dan membawa persaingan hingga hari terakhir, namun akhirnya gagal meski mengumpulkan 89 poin. Sementara itu, Liverpool masih berada dalam persaingan gelar dengan beberapa pekan tersisa sebelum akhirnya tergelincir pada musim terakhir Jurgen Klopp di Anfield dan finis di posisi ketiga, sembilan poin di belakang City.

Cole Palmer bisa saja turut berperan dalam kemenangan gelar Premier League lainnya jika ia tidak pindah ke Chelsea musim panas lalu. Namun, sang playmaker menegaskan bahwa ia tidak menyesal sama sekali atas keputusannya dan merasa senang melihat mantan klubnya mempertahankan trofi tersebut.

"Saya berharap Man City menang karena saya memiliki banyak teman di sana, jadi saya senang mereka melakukannya," kata Palmer kepada The Sun. "Tapi tidak ada penyesalan sama sekali atas keputusan yang saya ambil."

Palmer hanya mencetak enam gol dalam 41 penampilan untuk Manchester City, namun muncul sebagai salah satu pemain paling produktif di Premier League musim 2023-24. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 22 gol dan memberikan 11 assist dalam 33 pertandingan liga, menjadi bintang dalam tim Chelsea yang tidak konsisten yang tertahan di papan tengah untuk sebagian besar musim sebelum serangan akhir membawa mereka naik ke posisi keenam.

Penampilan luar biasa Palmer membuatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League dan masuk dalam skuat sementara Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2024. Southgate akan memangkas setidaknya tujuh nama dari daftar 33 pemain saat ini minggu depan, dan Palmer berharap dapat ikut terbang ke Jerman musim panas ini.

Artikel Tag: Cole Palmer, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-ikut-senang-manchester-city-berhasil-juara-premier-league
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini