Cole Palmer dan Raheem Sterling Diminta Selebrasi Jika Bobol Gawang City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Feb 2024, 12:30 WIB
Cole Palmer dan Raheem Sterling bersiap menghadapi mantan klub mereka, Manchester City

Cole Palmer dan Raheem Sterling bersiap menghadapi mantan klub mereka, Manchester City. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, ingin Cole Palmer dan Raheem Sterling menunjukkan talenta mereka kepada Manchester City dengan melakukan selebrasi jika mereka berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya di Etihad Stadium pada Ahad (18/2) dini hari WIB.

Mauricio Pochettino menggambarkan Cole Palmer sebagai pemain yang 'pintar' dan 'nakal' pada hari Jumat, menambahkan bahwa rekrutan musim panas senilai 40 juta pound sterling tersebut mengingatkannya pada Angel Di Maria. Dia dan Raheem Sterling sama-sama mencetak gol dalam hasil imbang 4-4 melawan Manchester City pada bulan November, meskipun perayaan mereka agak diredam di Stamford Bridge.

"Jika mereka merayakannya, itulah sepak bola," kata Pochettino pada konferensi pers jelang pertandingan. "Jika mereka tidak merayakannya dan ingin menunjukkan rasa hormat, oke, tapi saya pikir ketika Anda mencetak gol, Anda perlu merayakannya.

"Anda membunuh mantan klub Anda dan setelah itu Anda mengatakan 'maaf'. Ketika Anda bermain untuk seragam, lambang dan klub yang berbeda, Anda tidak dapat menghentikan perasaan Anda. Ketika Anda mencetak gol, itu adalah perasaan terindah dalam tubuh Anda dan Anda tidak bisa berkata, 'Argh, tidak, saya tidak ingin merayakannya.' Anda harus melakukannya. Anda sekarang bermain untuk tim lain.

"Anda menunjukkan rasa hormat ketika Anda berada di sana dan Anda memberikan segalanya untuk klub, lambang dan orang-orang. Namun sekarang Anda membela seragam lain, Anda perlu merayakannya karena Anda adalah bagian dari sejarah yang lain."

Palmer tampil gemilang musim ini, meskipun Sterling kebalikannya, bahkan mendapat cemoohan dari beberapa pendukung Chelsea saat digantikan dalam kekalahan 4-2 dari Wolves awal bulan ini. "Dia selalu positif, selalu membantu, dan itu sangat penting," kata Pochettino tentang Sterling. "Penting untuk memiliki pemain seperti itu dalam proyek ini.

"Seharusnya menjadi hal yang istimewa untuk mencetak gol di Etihad. Saya tidak percaya dia perlu membuktikan apa pun. Seperti Cole, mereka berdua bersyukur atas periode mereka di sana dan mereka berbicara sangat banyak tentang staf pelatih, Pep [Guardiola] dan klub, organisasi."

Mengenai Palmer, ia menambahkan: "Di Maria adalah pemain yang luar biasa, seorang juara dunia dan masih jauh, jadi Cole perlu banyak berkembang sebelum bisa mencapai levelnya. Namun Anda dapat melihat betapa pintarnya dia dan Di Maria juga selalu melakukan hal-hal nakal di lapangan karena dia sangat kompetitif."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Cole Palmer, Raheem Sterling, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-dan-raheem-sterling-diminta-selebrasi-jika-bobol-gawang-city
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini