Cole Palmer Ceritakan Proses Kepindahannya Dari Man City ke Chelsea

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Sep 2023, 05:52 WIB
Winger Chelsea, Cole Palmer.

Cole Palmer. (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Winger Chelsea, Cole Palmer, menceritakan proses kepindahannya dari Manchester City ke skuat the Blues pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Pemain sayap tersebut meninggalkan Etihad Stadium dalam kesepakatan senilai £42.5 juta, mengakhiri kebersamaan selama 15 tahun dengan klub masa kecilnya. Cole Palmer sangat ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain setelah hanya sembilan kali tampil sebagai starter dalam dua musim terakhir.

Keluarnya Riyad Mahrez berpotensi membuka jalan bagi pemain internasional Inggris U-21, yang mencetak gol untuk Manchester City di Piala Super UEFA bulan lalu. Namun kedatangan pemain sayap yang baru, Jeremy Doku, menimbulkan keraguan atas ambisi Palmer untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain dengan Bernardo Silva yang juga baru saja kembali dari cedera.

Dia akhirnya memutuskan yang terbaik adalah melanjutkan kariernya di tempat lain bersama Chelsea. Belakangan, ia kembali menceritakan proses kepindahannya dari City.

"Itu adalah keputusan besar," ujar Palmer seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ketika saya meninggalkan tempat latihan pada hari Kamis, saya tahu bahwa saya akan pergi ke London keesokan harinya. Semua itu terjadi begitu saja, duduk di dalam mobil dan pergi. Saya hanya berpikir, 'Anda telah berada di sini selama 15 tahun'."

"Saya tidak tahu perbedaannya. Saya tidak pernah dipinjamkan. Saya tidak pernah pindah dari Manchester. Satu-satunya waktu saya berada di luar Manchester adalah saat liburan atau pertandingan tandang. Pergi ke sana memang terasa aneh, tetapi tidak ada waktu yang terbuang. Saya harus segera melakukannya."

ColePalmer melakoni debutnya untuk the Blues sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir dalam kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest sebelum jeda internasional. Dia menegaskan bahwa dia siap untuk bersaing memperebutkan tempatnya di tim, menggarisbawahi bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang dia takuti bahkan di ManchesterCity.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya menghindar dari persaingan (di City) karena saya tidak pernah melakukan itu. Saya telah berada di sana (di tim utama) selama beberapa tahun dan menginginkan lebih banyak kesempatan untuk bermain - di posisi saya dan memberikan lebih banyak dampak."

"Chelsea menjelaskan proyeknya, saya menyukai proyek tersebut. Saya merasa bisa memberikan dampak. Saya baru berada di sana selama dua hari. Saya berlatih pada hari Jumat dan bermain pada hari Sabtu, jadi saya belum tahu bagaimana rasanya. Saya akan merasakannya lebih lanjut."

"Semoga saya dapat segera kembali untuk melihat orang-orang di akademi City, staf yang masih ada di sana yang telah bersama saya sejak saya berusia enam tahun. Bertemu dengan mereka akan menyenangkan. Kemudian ketika kami menghadapi City di Stamford Bridge dan Etihad, saya dapat mengucapkan selamat tinggal dengan baik dan mengucapkan terima kasih."

Artikel Tag: Cole Palmer, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-ceritakan-proses-kepindahannya-dari-man-city-ke-chelsea
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini