Cody Gakpo Akui Tolak MU Demi Merapat ke Liverpool

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mar 2024, 05:19 WIB
Cody Gakpo.

Cody Gakpo. (Foto: Jacques Feeney/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cody Gakpo mengakui ketertarikan Manchester United, namun menegaskan bahwa bergabung dengan Liverpool adalah keputusan terbaik baginya.

Sejak Erik ten Hag datang ke Manchester United, banyak spekulasi yang menghubungkan banyak bintang top Belanda dengan Setan Merah. Mantan bos Ajax ini segera merekrut Tyrell Malacia sebagai bek kiri barunya dan kemudian mengejar Frenkie De Jong sebagai target berikutnya, meskipun dia gagal dalam upayanya tersebut.

Kemudian ia mengejar dua bintang lain dalam diri Jurrien Timber dan Cody Gakpo, usai pemain yang terakhir tampil bagus bersama rival Ajax, PSV Eindhoven. Dengan spekulasi seputar Gakpo yang semakin berkembang setiap harinya, banyak yang bertaruhyakin bahwa Setan Merah akan merekrutnya sebelum bursa musim panas berakhir.

Ada rumor di Belanda bahwa manajer tim nasional saat itu, Louis van Gaal, mengatakan kepada beberapa bintang, seperti Timber dan Gakpo, untuk tetap bertahan, meskipun hal tersebut masih perlu dikonfirmasi. Bagaimanapun, Gakpo akhirnya bertahan di PSV, dan hal itu membantunya untuk meningkatkan performanya menjelang Piala Dunia musim dingin di Qatar.

Meskipun Manchester United tidak dapat merekrutnya pada musim panas itu, mereka jelas menjadi favorit setelah Piala Dunia berakhir, namun secara tiba-tiba kesepakatan Liverpool dengan sang penyerang dikonfirmasi pada Januari 2023 yang mengejutkan beberapa penggemar Setan Merah.

Setelah sekian lama bungkam, belakangan Gakpo mengakui adanya ketertarikan dari Man United dan kenapa ia lebih memilih Liverpool. Dia berbicara singkat kepada Sky Sports dan mengungkapkan apa yang terjadi di latar belakangnya, tetapi dia menegaskan bahwa keputusan untuk bergabung dengan The Reds adalah yang terbaik sejauh ini.

"Itu terjadi pada musim panas sebelumnya. Saya melakukan kontak dengan klub dan manajer - dia orang Belanda, jadi saya juga berbicara dengannya," ujar Gakpo.

"Pada akhirnya itu bukan apa-apa, itu adalah segalanya, dan selama musim dingin Liverpool datang. Itu adalah keputusan terbaik bagi saya."

Artikel Tag: Cody Gakpo, Liverpool, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cody-gakpo-akui-tolak-mu-demi-merapat-ke-liverpool
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini