Clarence Seedorf: Derby d’Italia Setara El Clasico

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 05 Apr 2020, 14:15 WIB
Clarence Seedorf: Derby d’Italia Setara El Clasico

Clarence Seedorf/ tribuna.com

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AC Milan, Clarence Seedorf memandang aroma Derby della Madonnina belum sepanas Derby d’Italia dan El Clasico.

Kepada 90min, mantan gelandang timnas Belanda, Clarence Seedorf berbagi pengalaman bermain di berbagai laga derby, mulai dari Derby d’Italia saat membela Inter Milan, Derby Della Madonnina, hingga El Clasico saat membela Real Madrid.

“Saya masih ingat kala kami memenangkan laga El Clasico 4-2 di Bernabeu, stadion seakan meledak! Itu perasaan yang luar biasa. Laga lain di mana saya bisa merasakan perasaan yang serupa di Italia adalah kala memperkuat Inter menghadapi Juventus di laga Derby d’Italia,” kenang Seedorf.

“Bagi saya, laga itu (Derby D’Italia) sekelas El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Itu merupakan laga dengan rivalitas luar biasa antara dua klub. Itu sungguh fantastis!”

Seedorf kemudian membandingkan antara El Clasico, Derby d’Italia dan Derby Della Madonnina. Meski semua pertandingan tersebut sangat penting, namun tensi Derby Della Madonnina tidak sepanas El Clasico dan Derby d’Italia.

“Memang benar jika Milan-Inter juga laga derby menarik, namun beberapa menyebut ini adalah laga antar ‘sepupu’ yang membuat rivalitasnya berbeda.”

“Meski tetap ini bukan derby sembarangan karena itu sangat terasa di kota tersebut, namun pertandingan tersebut lebih mirip seperti Real Madrid kontra Atletico, namun tak sekuat ketika Real bertemu Barcelona atau Juventus bertemu Inter,” pungkasnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Clarence Seedorf, Derby della Madonnina, Derby d'Italia, El Clasico

1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini