Ciro Immobile Absen, Italia Bakal Andalkan False 9 Kontra Swiss?

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Nov 2021, 07:45 WIB
Lorenzo Insigne bisa dimainkan sebagai penyerang palsu, alias false 9, oleh Italia.

Lorenzo Insigne bakal main sebagai false 9 kontra Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, diprediksi bakal menggunakan Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa sebagai false 9 pada saat menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah Ciro Immobile dicoret karena cedera.

Immobile dikembalikan ke Lazio menyusul duo bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo dan Pellegrini, yang juga mengalami cedera. Setelah itu, Giorgio Chiellini pun juga dipulangkan ke Juventus karena tidak fit.

Italia kehilangan banyak pemain pilarnya karena badai cedera, dan lini serang menjadi perhatian karena hal yang sama telah menimpa mereka pada jeda internasional sebelumnya di bulan Oktober lalu.

Ciro Immobile juga melewatkan jeda internasional bulan lalu karena cedera, dan pelatih Roberto Mancini perlu mengandalkan false 9 dalam pertandingan semifinal kontra Spanyol di ajang UEFA Nationsl League.

Meskipun Andrea Belotti sudah dipanggil dan kembali berlatih, namun sang striker Torino masih belum sepenuhnya bugar setelah menepi selama lebih dari sebulan karena cedera engkel.

Moise Kean juga tidak dipanggil karena mengalami cedera bersama Juventus, dan selagi duo striker Sassuolo, Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori, tersedia, Mancini diperkirakan bakal mengandalkan false 9 untuk laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Swiss nanti.

Salah satu dari Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa bakal digeser ke tengah, sedangkan satu tempat di lini serang yang ditinggalkan oleh kedua penyerang tersebut kemungkinan bakal diisi oleh Domenico Berardi.

Insigne mungkin akan mengawali laga di tengah, namun di sepanjang laga, Chiesa bisa mengambil alih posisi tersebut dari sang kapten Napoli.

Sang juara Eropa memerlukan kemenangan saat menjamu Rossocrociati di Olimpico pada Sabtu (13/11) mendatang, sebab mereka harus berbagi puncak klasemen sementara Grup C dengan torehan poin yang sama (14). Siapa pun yang memenangkan laga ini, boleh dipastikan akan lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022.

Prakiraan Susunan Pemain Italia kontra Swiss (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Insigne, Chiesa.

Artikel Tag: Italia, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ciro-immobile-absen-italia-bakal-andalkan-false-9-kontra-swiss
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini