Christian Pulisic Siap Sambut Folarin Balogun di Timnas Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mar 2023, 01:00 WIB
Bintang Chelsea dan Amerika Serikat, Christian Pulisic

Bintang Chelsea dan Amerika Serikat, Christian Pulisic. (Foto: Stephen Nadler/ISI Photos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Christian Pulisic mengatakan kepada pemain pinjaman Arsenal, Folarin Balogun, bahwa Amerika Serikat akan menyambutnya saat pertempuran untuk memperkuat tim nasional terus berlanjut.

Folarin Balogun menjadi bintang selama masa pinjamannya bersama Reims di Ligue 1 musim ini, dengan penyerang milik Arsenal itu mencatatkan 18 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Dia termasuk dalam skuat Inggris U-21 terbaru, setelah sebelumnya mendapatkan 13 penampilan di level itu, tetapi mengundurkan diri dari barisan Singa Muda karena cedera.

Striker berusia 21 tahun itu dibuat kecewa karena diabaikan oleh Gareth Southgate untuk mengisi skuat The Three Lions untuk kualifikasi Euro 2024. Dia sejak itu terlihat di Orlando, di mana skuat Amerika Serikat bermarkas menuju pertandingan CONCACAF Nations League melawan Grenada dan El Salvador.

Bintang Chelsea Pulisic, yang akan memimpin USMNT dengan absennya kapten utama Tyler Adams, berbicara kepada wartawan tentang potensi menyambut Balogun saat dia mempertimbangkan opsinya di level senior.

Pulisic mengatakan: "Saya belum benar-benar berbicara dengannya secara pribadi. Saya kenal beberapa orang yang mengenalnya dari tim sebelumnya atau apa pun yang telah menghubunginya dan berbicara dengannya. Dari pihak kami, kami ingin sekali memilikinya."

Balogun lahir di New York dan telah mewakili Amerika Serikat di level U-18 di masa lalu, tetapi dia pindah ke Inggris pada usia dua tahun dan telah menjadi bagian dari tim Arsenal sejak 2008.

Penjaga gawang Arsenal dan kiper utama AS di Piala Dunia 2022, Matt Turner, adalah sosok lain yang telah mendukung Balogun untuk membela negara kelahirannya.

"Saya berbicara kepada Flo karena kami menjalani banyak pramusim bersama," kata Turner. "Saya tahu dia memiliki akar di AS, jadi dia dan saya mengembangkan hubungan dengan cepat. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim nasional kami. Sangat bagus saat dipinjamkan. Keputusan harus datang dari hati."

Artikel Tag: christian pulisic, Folarin Balogun, Chelsea, Arsenal, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-pulisic-siap-sambut-folarin-balogun-di-timnas-amerika-serikat
856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini