Christian Pulisic Diklaim Terlalu Bagus untuk Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 10 Jan 2021, 21:00 WIB
Alexi Lalas menganggap Christian Pulisic hanya menyia-nyiakan bakatnya di Chelsea.

Christian Pulisic (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain timnas Amerika Serikat Alexi Lalas menyebut bahwa Chelsea telah menyia-nyiakan bakat serta talenta dari Christian Pulisic.

Christian Pulisic hijrah ke Stamford Bridge dari Borussia Dortmund pada musim 2019/20 lalu dan menjadi sosok penting di skuad asuhan Frank Lampard di musim perdananya. Winger timnas Amerika Serikat itu berhasil mencatatkan 11 gol serta 10 assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi, yang membuat ia digadang-gadang sebagai pengganti yang tepat dari Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Seakan belum cukup, klub London Barat itu kemudian belanja besar-besaran di musim panas kemarin dengan dana tak kurang dari 200 juta paun digelontorkan. Nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech didatangkan demi meraih ambisi klub untuk menyabet sebuah gelar.

Namun hasil transfer tersebut belum menunjukkan hasil yang signifikan seiring performa The Blues yang masih angin-anginan, dan para pemain anyar tersebut masih belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya.

Musim ini juga berjalan tak terlalu mulus bagi Pulisic seiring sang winger berusia 21 tahun itu kerap diganggu cedera. Ia baru mencetak 1 gol dan hanya bermain sebanyak 10 kali.

Saat ini Pulisic telah pulih sepenuhnya dari cedera, namun performa inkonsisten klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini, serta Lampard yang seakan belum menemukan formasi terbaik untuk timnya, membuat Alexi Lalas, mantan pemain timnas Amerika Serikat, merasa bahwa Chelsea telah menyia-nyiakan bakat sang winger.

"Ini adalah Chelsea dengan semua bakat yang mereka miliki dan semua uang yang telah mereka keluarkan. Saya akan katakan sekarang, Christian Pulisic terlalu bagus untuk tim ini," kata Lalas dilansir dariState of the Union Podcast. "Bakatnya sedang disia-siakan sekarang di sana," lanjutnya.

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah Lalas melihat performa rekan senegaranya itu tampil pada saat laga melawan Manchester City, dimana menurutnya hanya Pulisic yang tampil apik di laga yang berakhir dengan kekalahan 3-1 tersebut.

"Saya pikir Pulisic luar biasa. Saya tahu kadang-kadang sepertinya dia mencoba melakukan segalanya sendiri dengan menghadapi dua dan tiga pemain sekaligus, kecepatannya, satu-dua sentuhannya, semua hal semacam itu," tambahnya.

"Jika Anda menonton pertandingan itu [melawan City], sebuah pertandingan di mana Chelsea benar-benar hancur, saya kesulitan menemukan siapa pun yang bermain baik dan saya memilih Pulisic sebagai pemain yang paling menonjol.

Artikel Tag: christian pulisic, Alexi Lalas, Chelsea

620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini