Christian Pulisic Dianggap Abaikan Fair Play, Pioli Pasang Badan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Mar 2024, 22:45 WIB
Christian Pulisic

Christian Pulisic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli jelaskan insiden Christian Pulisic yang dianggap tidak menjunjung tinggi Fair Play. Menurutnya, wasit tidak meniup peluit.

Pertandingan Lazio vs AC Milan berjalan panas dengan 3 kartu merah untuk kubu tim tuan rumah. Ini merupakan rekor baru Serie A setelah sebelumnya Palermo pernah mengalami hal yang sama pada November 2012 melawan Bologna

Wasit Marco Di Bello dan VAR menjadi tokoh utama, karena ada banding penalti untuk tabrakan Mike Maignan dengan Taty Castellanos dan gol bunuh diri Mario Gila juga di anulir karena posisi offside Rafael Leao.

Di antara situasi yang paling diperdebatkan adalah kartu kuning kedua bagi Marco Pellegrini. Saat itu dia mencoba membuang bola keluar lapangan karena Castellanos mengalami cedera karena bertabrakan dengan Ismael Bennacer.

Namun Christian Pulisic malah mengambil bola fair play tersebut, dan Pellegrini yang melihat hal tersebut langsung menghentikan sang pemain dengan menarik Pulisic. Hal yang kemudian dianggap pelanggaran dan kartu merah bagi Pellegrini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjelaskan insiden tersebut, dan menegaskan jika Pulisic tidak bertindak curang.

"Sarri mengatakan kepada saya 'Bola sudah keluar dari permainan', tetapi wasit tidak meniup peluit. Pulisic adalah pemain yang adil, dia melakukan apa yang dia lakukan.” ujar Pioli kepada DAZN dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya tidak melihat mengapa tanggung jawab seharusnya ada di pihak kami untuk membuat bola tidak dimainkan. Jika itu yang mereka inginkan, mengapa mereka tidak melakukannya?"

Artikel Tag: christian pulisic, AC Milan, Stefano Pioli, Fair Play

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-pulisic-dianggap-abaikan-fair-play-pioli-pasang-badan
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini