Chile Masih Bertekad Keluarkan Ekuador dari Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Jumat 29 Jul 2022, 06:41 WIB
Chile Masih Bertekad Keluarkan Ekuador dari Piala Dunia 2022

Chile vs Ekuador / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Federasi Chile mengajukan banding atas keputusan FIFA yang membebaskan Ekuador untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2022 setelah keluhan awal tentang Ekuador yang menurunkan pemain, yang tidak memenuhi syarat dalam kualifikasi.

Pada 10 Juni, FIFA memutuskan bahwa Ekuador dapat bermain di Qatar setelah federasi Chile, ANPF, mengatakan memiliki bukti bahwa Byron Castillo dari Ekuador tidak lahir di kota Jenderal Villamil Playas di Ekuador pada tahun 1998 sebagaimana dinyatakan dalam dokumen resminya.

Mereka terus menuduh bahwa Castillo lahir di Tumaco, Kolombia, pada tahun 1995 dan menggunakan dokumen palsu setelah bek sayap itu bermain dalam delapan dari 18 pertandingan kualifikasi untuk Ekuador.

Jorge Yunge, sekretaris jenderal ANPF, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami benar-benar yakin tentang kesimpulan dari penyelidikan kami.

"Sangat jelas bahwa pemain menggunakan dokumen Ekuador yang dipalsukan. Apa yang dipertaruhkan di sini bukan hanya tempat di Piala Dunia 2022, tetapi seluruh prinsip permainan yang adil."

Chile finis di urutan ketujuh dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 19 poin, kehilangan kesempatan untuk bertandang ke Qatar pada November mendatang.

Peru menyelesaikan kualifikasi di urutan kelima untuk tempat potensial terakhir di Qatar, tetapi gagal di fase akhir setelah kalah dalam laga playoff dari Australia.

Ekuador, sementara itu, berada di urutan keempat untuk posisi kualifikasi otomatis terakhir. Brasil, Argentina dan Uruguay merebut tiga tempat kualifikasi lainnya.

Artikel Tag: Chile, Piala Dunia 2022, Ekuador

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chile-masih-bertekad-keluarkan-ekuador-dari-piala-dunia-2022
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini