Chelsea Wanita Resmi Rekrut Juara Lima Kali UCL, Kadeisha Buchanan

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 11 Jun 2022, 07:08 WIB
Kadeisha Buchanan (Sumber: ChelseaFC)

Kadeisha Buchanan (Sumber: ChelseaFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek asal Kanada, Kadeisha Buchanan, resmi bergabung dengan tim Chelsea Wanita dari klub Prancis, Olympique Lyonnias setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Blues.

Pemain berusia 26 tahun itu menghabiskan lima tahun ke belakang di Prancis dengan memenangkan Liga Champions lima kali, juara liga wanita lima kali dan juga tiga kali Coupe De France.

Wanita berkebangsaan Kanada itu total sudah bermain sebanyak 118 pertandingan untuk negaranya dan merupakan bagian dari tim yang sukses memenangkan medali emas pada 2018 di Olimpiade Tokyo.

Prestasinya itu membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam sepakbola wanita, dan CheIsea pun tentu tak mau melepasnya. Mereka kini mengontrak Kadeisha Buchanan dalam kesepakatan tiga tahun memberinya jersey nomor 26 yang terakhir kali dikenakan oleh ikon The Blues, John Terry, pada 2017.

Manajer wanita CheIsea, Emma Hayes, mengatakan, “Kadeisha adalah pemenang serial di puncak permainannya dan saya tak ragu kami telah merekrut pemain kelas dunia yang telah membuktikan dirinya di panggung dunia.”

"Dia akan membawa kualitas ke grup kami dan dengan kepribadian dan karakternya yang brilian, kami pikir dia akan sangat disukai di ruang ganti. Kami berharap dapat menyambut Kadeisha musim panas ini."

Buchanan akan menjadi bek rekrutan kedua The Blues, menyusul kedatangan bek Prancis, Eve Perisset, pada beberapa hari sebelumnya.

Artikel Tag: Kadeisha Buchanan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-wanita-resmi-rekrut-juara-lima-kali-ucl-kadeisha-buchanan
1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini