Chelsea Tidak Kapok Datangkan Pemain Muda ke Stamford Bridge

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 15 Apr 2024, 19:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea dapat terus membelanjakan uang untuk para pemain muda, dengan catatan mereka juga menambah pengalaman dalam skuat mereka.

Mauricio Pochettino berencana untuk duduk bersama dengan jajaran petinggi Stamford Bridge dalam beberapa pekan ke depan untuk mendiskusikan kebijakan transfer musim panas klub. Hal ini terjadi setelah pelatih asal Argentina itu mengkritik skuatnya yang "belum matang", setelah kebobolan di menit-menit akhir saat bermain imbang 2-2 dengan Sheffield United pekan lalu.

Pochettino, yang tidak dapat memainkan 11 pemain seniornya saat Chelsea menghadapi Everton pada Selasa (16/4) dini hari WIB karena cedera dan sakit, menjelaskan: "Kami perlu membawa lebih banyak pemain muda, kami perlu membawa beberapa pemain berpengalaman. Namun itu semua adalah tentang pembicaraan.

"Ini tentang kesepakatan dengan klub, menganalisis dan merancang strategi untuk musim depan dan berjuang untuk hal-hal besar. Hal tersebut sangatlah penting. Ini seperti kita perlu menilai semua tubuh. Kami perlu menilai mengapa para pemain mengalami cedera, risiko untuk mengalami cedera di masa depan dan sejarah cedera di dalam klub."

Pochettino juga mengakui bahwa ia harus "berhati-hati dengan kata-katanya" menyusul penilaian tajamnya terhadap skuatnya yang baru, dengan menyatakan bahwa ia tidak bisa meremehkan dampak cedera terhadap perkembangan skuatnya. Menurutnya, para pemain yang absen telah menghalangi para pemain yang bugar untuk berkembang karena kurangnya sinergi di dalam skuatnya.

Ia melanjutkan: "Untuk alasan yang berbeda, saya mengatakan ini adalah tim yang belum matang karena semua elemen tidak ada di sana untuk menjadi lebih dewasa, untuk belajar dan berkembang. Namun ada beberapa situasi berbeda yang kami alami [cedera] namun saya tidak ingin membicarakannya karena itu seperti alasan, alasan, alasan. Tidak, itu bukan alasan. Itulah kenyataannya. Itu adalah fakta. Itu adalah bagian dari proses. Dan tentu saja, musim ini akan membantu kami."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tidak-kapok-datangkan-pemain-muda-ke-stamford-bridge
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini