Chelsea Tidak akan Pecat Mauricio Pochettino, Apa Alasannya?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Feb 2024, 17:00 WIB
Chelsea mendapat desakan untuk memecat Mauricio Pochettino

Chelsea mendapat desakan untuk memecat Mauricio Pochettino. (Foto: Jack Thomas/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kembali menjalani tren buruk di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino, namun menurut kabar terbaru, klub telah memutuskan untuk menunda pemecatan pelatih kepala mereka.

Pelatih asal Argentina itu berada di bawah tekanan besar di Stamford Bridge setelah kekalahan kandang 4-2 dari Wolverhampton Wanderers pada Ahad (4/2) lalu, dengan Jose Mourinho menjadi salah satu yang difavoritkan untuk menggantikannya.

Mauricio Pochettino tiba di London barat musim panas ini, ditugaskan untuk membalikkan keadaan The Blues setelah finis di peringkat ke-12 di Premier League musim lalu. Namun mantan pelatih Tottenham tersebut tidak dapat memberikan banyak pengaruh, karena tim asuhannya duduk di peringkat 11 klasemen setelah 23 pertandingan yang telah dimainkan musim ini.

Tekanan semakin meningkat pada Pochettino setelah para penggemar mencemooh tim setelah kekalahan memalukan atas Wolves, dan istri dari Thiago Silva bahkan menyerukan pemecatannya. Setelah dua kekalahan beruntun atas Liverpool dan Wolves yang membuat Chelsea kebobolan delapan gol, Pochettino diperkirakan sedang mempertimbangkan untuk segera melakukan perubahan taktik saat ia berjuang untuk mempertahankan pekerjaannya di bawah pemilik bersama Todd Boehly dan Behdad Eghbali.

Namun menurut Daily Mail, memecat Pochettino tidaklah mudah bagi para petinggi Chelsea, yang khawatir akan peraturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR). Pochettino memiliki sekitar 18 bulan tersisa dalam kontraknya dan keputusan untuk memecatnya dan tim belakangnya akan membuat The Blues harus mengeluarkan biaya lebih dari 10 juta pound sterling.

Setiap pembayaran yang disepakati sebelum bulan Juni akan diperhitungkan dalam PSR, sementara klub London barat ini sudah mengalami kesulitan keuangan karena telah menghabiskan banyak uang untuk pemain baru. Karena hal ini, Chelsea mungkin akan memutuskan untuk mempertahankan Pochettino setidaknya sampai akhir musim, meskipun ada desakan dari para penggemar The Blues untuk memecat pelatih kepala mereka.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tidak-akan-pecat-mauricio-pochettino-apa-alasannya
1821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini