Chelsea Sudah Pilih Manajer Sementara Jika Sarri Dipecat

Penulis: A Mahfuda
Rabu 13 Feb 2019, 05:40 WIB
Chelsea Sudah Pilih Manajer Sementara Jika Sarri Dipecat

Maurizio Sarri - Gianfranco Zola (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea tampaknya tidak akan mencari suksesor permanen jika mereka memecat Maurizio Sarri. Mereka dikabarkan bakal menunjuk Gianfranco Zola hingga musim panas mendatang.

Posisi Sarri di Stamford Bridge berada dalam tekanan kuat menyusul kekalahan 6-0 dari Manchester City akhir pekan lalu. Itu merupakan kekakalahan terbesar Chelsea sejak 1991 dan kini meninggalkan mereka di tempat keenam dalam klasemen sementara Premier League.

Chelsea sendiri masih belum membuat keputusan apakah mereka akan tetap bertahan dengan Sarri, tapi meskipun ia akhirnya dipecat sebelum akhir musim, tim London Barat sepertinya tidak akan pusing mencari pengganti baru setidaknya hingga musim panas.

Seperti dilansir dari Sport Mediaset, asisten pelatih Zola akan mengambil tanggung jawab sebagai pelatih sementara.

Mantan playmaker Chelsea tersebut, yang di musim panas direkrut ke staf belakang oleh Sarri, punya pengalaman yang tak begitu menyenangkan sebagai pelatih kepala sebelumnya.

Terakhir, Zola bertanggung jawab di Birmingham City namun ia dipecat setelah hanya memenangkan dua dari 24 laga dan klub tersebut akhirnya benar-benar terdegradasi.

Terlepas itu dia sempat beberapa kali menggantikan Sarri di turnamen domestik dan Liga Europa musim ini, serta menghadapi awak media.

Chelsea sendiri cukup sukses dengan manajercaretakermereka di masa lalu. Roberto Di Matio jadi yang paling dikenang ketika ia berhasil memberikan trofi Liga Champions, sementara Rafa Benitez mengamankan gelar Liga Europa.

Guus Hiddink juga bisa menjadi opsi sementara lain bagi Chelsea, sedangkan manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, diyakini bakal memimpin perlombaan untuk mendapatkan peran permanen di Stamford Bridge jika Sarri dipecat.

Artikel Tag: gianfranco sola, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-sudah-pilih-manajer-sementara-jika-sarri-dipecat
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini