Chelsea Resmi Pinjamkan Alex Matos ke Huddersfield Town

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Jan 2024, 12:30 WIB
Huddersfield Town meminjam gelandang serang Chelsea, Alex Matos

Huddersfield Town meminjam gelandang serang Chelsea, Alex Matos. (Foto: Huddersfield)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea mengumumkan bahwa pemain berusia 19 tahun, Alex Matos, telah bergabung dengan Huddersfield Town dengan status pinjaman selama sisa musim 2023-24.

Musim panas lalu, The Blues memenangkan perlombaan untuk merekrut sang playmaker dari Norwich City dengan status bebas transfer, dengan harapan ia akan menjadi pemain reguler di tim akademi. Sebaliknya, Alex Matos secara teratur tampil di skuat Chelsea untuk pertandingan Premier League, terpilih sebagai pemain pengganti sebanyak 13 kali.

Namun, satu-satunya penampilannya di Premier League terjadi pada masa tambahan waktu melawan Fulham pada bulan Oktober, sementara sang gelandang serang juga diberi waktu tiga menit pada akhir kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers di Carabao Cup.

Meskipun tujuh penampilan telah dibuat di Premier League 2 dan dua pertandingan lagi di EFL Trophy, Chelsea sangat ingin Matos mendapatkan kesempatan bermain di tim senior setiap minggu untuk pertama kalinya dalam kariernya. Hal itu membuat Matos diizinkan untuk pindah sementara ke John Smith's Stadium untuk bergabung dengan Huddersfield.

Manajer Darren Moore mengatakan kepada situs resmi klub: "Dengan banyaknya pertandingan penting yang akan datang, meningkatkan opsi kami di lini tengah di awal bursa transfer sangat penting karena kami telah melihat dampak cedera terhadap cara kami bermain sebagai sebuah tim.

"Alex memiliki silsilah yang fantastis, karier yang menarik hingga saat ini dan rasa lapar yang besar serta keinginan untuk sukses di level tertinggi dalam permainan — sebagai manajernya, mentalitas dan penerapan itulah yang menurut saya paling menarik dari dirinya.

"Sedikit berbeda dengan semua opsi yang kami miliki saat ini, saya ingin segera bekerja sama dengannya untuk melihat bagaimana permainannya dapat melengkapi dan meningkatkan tidak hanya rekan setimnya di lini tengah, tetapi juga tim secara keseluruhan."

Matos bergabung dengan Huddersfield di saat mereka duduk di posisi ke-21 klasemen Championship, tiga poin di atas zona degradasi. Moor dapat memberikan debut kepada Matos pada Ahad (7/1) malam WIB saat The Terriers melakukan perjalanan yang sulit ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City di putaran ketiga Piala FA.

Artikel Tag: Alex Matos, Chelsea, Huddersfield Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-resmi-pinjamkan-alex-matos-ke-huddersfield-town
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini