Chelsea Pantau Aksi Viktor Gyokeres di Laga Portugal vs Swedia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 23 Mar 2024, 17:00 WIB
Chelsea bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Viktor Gyokeres

Chelsea bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Viktor Gyokeres. (Foto: Diogo Cardoso/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan mengirim pemandu bakat untuk mengamati penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres, saat Swedia kalah telak 5-2 dari Portugal pada Jumat (22/3) kemarin.

Viktor Gyokeres telah muncul sebagai target potensial bagi sejumlah klub Eropa, setelah tampil gemilang sejak bergabung dengan Sporting Lisbon dari Coventry City pada musim panas lalu. Sang striker telah mengoleksi 36 gol dan 14 assist dalam 39 penampilan kompetitif untuk tim asuhan Ruben Amorim musim ini.

Setelah mencetak 22 gol dari 24 pertandingan liga, pemain asal Swedia itu saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Primeira Liga Arsenal diyakini sebagai salah satu klub yang menaruh minat pada Gyokeres, dan mereka telah menetapkannya sebagai target penyerang utama di bursa transfer musim panas.

Namun, The Gunners bisa menghadapi persaingan dari rival mereka di Premier League, Chelsea, yang juga telah dikaitkan dengan mantan penembak jitu Coventry tersebut. Menurut Daily Mail, The Blues bahkan mengirim pengintai untuk mengawasi Gyokeres dalam kekalahan telak Swedia melawan Portugal di laga persahabatan.

Perwakilan Chelsea melihat tim asuhan Roberto Martinez itu unggul empat gol lebih dulu, sebelum Gyokeres mencetak gol di menit ke-58. Pemain berusia 25 tahun itu menyarangkan bola dari umpan Emil Holm untuk mencatatkan gol keenamnya dalam 20 penampilan internasional. Setelah Goncalo Ramos menambahkan gol kelima untuk Portugal, Gyokeres digantikan oleh Gustaf Nilsson, yang mencetak gol kedua pada menit-menit akhir dalam pertandingan pertama Jon Dahl Tomasson sebagai pelatih Swedia.

Viktor Gyokeres terikat kontrak dengan Sporting hingga musim panas 2028 dan kesepakatannya diyakini mengandung klausul pelepasan senilai 85,5 juta poundsterling. Sang striker baru-baru ini menegaskan bahwa ia "tidak mengalami tekanan" meskipun dikaitkan dengan kepindahan dari klubnya saat ini.

Chelsea diketahui sedang mencari pemain nomor sembilan yang baru, setelah tidak yakin dengan musim pertama Nicolas Jackson di Stamford Bridge. Mantan penyerang Villarreal tersebut mungkin mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir The Blues di Premier League, namun ia kesulitan untuk menemukan konsistensi di sepertiga akhir musim ini.

Artikel Tag: Viktor Gyokeres, Chelsea, Sporting Lisbon, Timnas Swedia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-pantau-aksi-viktor-gyokeres-di-laga-portugal-vs-swedia
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini