Chelsea Jadwalkan Pertemuan untuk Putuskan Masa Depan Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Mei 2024, 17:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Para petinggi Chelsea akan melakukan peninjauan segera setelah musim ini berakhir untuk memutuskan masa depan Mauricio Pochettino, dan sang pelatih akan dilibatkan dalam proses tersebut.

Ini merupakan musim pertama yang sulit bagi Mauricio Pochettino sebagai pelatih The Blues, kalah dalam 11 pertandingan Premier League sejauh ini dan duduk di peringkat ketujuh klasemen. Sang pelatih asal Argentina tersebut harus menghadapi banyak cedera, sedangkan dirinya juga berusaha untuk membangun sebuah tim yang sukses dari sebuah skuat yang terdiri atas para pemain muda dengan biaya yang sangat besar.

Namun, seperti ekspektasi di Chelsea, pekerjaannya terancam saat mereka akan mengakhiri musim tanpa gelar apapun dan kemungkinan tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan. Meskipun begitu, terdapat beberapa tanda yang baik akhir-akhir ini, dengan mengalahkan Tottenham 2-0 dan West Ham 5-0 dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Pochettino akan memimpin tiga pertandingan lagi di Premier League musim ini dan akan berharap untuk melanjutkan performa baik ini sebelum pertemuan penting dengan jajaran petinggi klub. The Telegraph mengabarkan bahwa pemilik bersama Behdad Eghbali, Todd Boehly dan Jose E Feliciano, bersama dengan direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart akan dilibatkan dalam tinjauan musim, seperti halnya Pochettino.

Pertandingan terakhir Chelsea musim ini adalah di kandang Bournemouth pada 19 Mei dan pertemuan krusial itu akan berlangsung beberapa hari setelah pertandingan melawan The Cherries. Para petinggi The Blues tidak menginginkan musim panas yang penuh ketidakpastian dan akan membuat keputusan secepat mungkin setelah melakukan peninjauan.

Boehly sendiri terkesan dengan penampilannya Chelsea baru-baru ini, jadi Pochettino akan berharap untuk mempertahankan pekerjaannya jika ia dapat mempertahankan performa tersebut. "Kita telah melihat dua setengah pertandingan terakhir, setidaknya di babak kedua melawan Aston Villa dan Tottenham serta West Ham di mana kami memainkan sepak bola yang indah," kata Boehly, melalui The Athletic.

"Itu sangat cair, persis seperti yang kami rencanakan, ketika kami keluar dari belakang, membangun serangan dan kami bergerak ke depan, sangat terorganisir dan jumlah tembakan yang kami lakukan. Dalam dua setengah pertandingan tersebut, Anda dapat mulai melihat apa yang kami kerjakan sebagai sebuah tim. Bahkan komentar-komentar pun telah berubah dalam dua setengah pertandingan terakhir. Saya tidak pernah melihat sesuatu berubah begitu cepat."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-jadwalkan-pertemuan-untuk-putuskan-masa-depan-mauricio-pochettino
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini