Chelsea Ingin Lepas Empat Jebolan Akademi di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 18:00 WIB
Conor Gallagher termasuk di antara pemain yang berpotensi dijual oleh Chelsea

Conor Gallagher termasuk di antara pemain yang berpotensi dijual oleh Chelsea. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan siap untuk melepas empat pemain homegrown mereka di musim panas ini, namun kuartet yang dimaksud tidak ingin terburu-buru keluar dari pintu Stamford Bridge.

Sejak kedatangan Mauricio Pochettino pada musim panas untuk mengambil posisi manajerial di London barat, hanya ada sedikit peningkatan di atas lapangan yang diterjemahkan ke dalam posisi di Premier League. The Blues saat ini menduduki peringkat sembilan di klasemen, hanya dua poin di atas Wolverhampton Wanderers yang berada di peringkat 11 saat musim ini memasuki masa-masa akhir

Masih ada sedikit kesempatan bagi Chelsea untuk dapat mengejar posisi di Eropa, dengan West Ham United asuhan David Moyes yang hanya unggul empat poin di peringkat tujuh. The Blues berada di jalur yang tepat untuk memperbaiki hasil akhir mereka dari musim 2022-23 yang sangat mengecewakan, di mana mereka berada di posisi ke-12, 27 poin di belakang Newcastle United yang berada di posisi keempat.

Menurut Evening Standard, Chelsea ingin menjual kuartet pemain homegrown musim panas ini, termasuk Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah. Laporan tersebut mengklaim bahwa klub asal London barat ini harus melepas pemain sebelum 30 Juni, sehingga keuntungan dari kesepakatan tersebut dapat dimasukkan ke dalam laporan keuangan untuk periode musim 2023-24. Hal ini akan membantu mereka lolos dari aturan Profit and Sustainability Rules (PSR) dari Premier League, yang telah membuat klub-klub seperti Everton dan Nottingham Forest mendapatkan pengurangan poin musim ini.

Meskipun sering beroperasi sebagai kapten untuk klub Stamford Bridge musim ini, Gallagher adalah salah satu pemain yang mungkin akan dijual oleh The Blues musim panas ini. Diketahui bahwa Tottenham Hotspur memiliki ketertarikan untuk mengamankan jasa pemain asal Inggris tersebut, yang hanya akan mempertimbangkan untuk pindah ke tim papan atas Premier League.

Dengan jendela transfer musim panas yang semakin dekat, diyakini bahwa orang-orang seperti Gallagher dan Chalobah bersikeras bahwa mereka tidak akan dipaksa keluar dari klub. Dikatakan bahwa duo Inggris tersebut hanya akan meninggalkan Chelsea jika mereka menemukan klub baru yang sesuai dengan ambisi karier mereka.

Juga dipahami bahwa The Blues ingin melepas Armando Broja dan Ian Maatsen, dengan keduanya saat ini sedang dalam masa peminjaman sementara di luar Stamford Bridge. Broja saat ini bermain untuk Fulham asuhan Marco Silva di Craven Cottage, sementara Maatsen memperkuat Borussia Dortmund di Bundesliga.

Artikel Tag: Chelsea, conor gallagher, trevoh chalobah, armando broja, ian maatsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-ingin-lepas-empat-jebolan-akademi-di-musim-panas
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini