Chelsea Identifikasi Jonathan Tah sebagai Pengganti Thiago Silva

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 16:00 WIB
Jonathan Tah menarik perhatian Chelsea

Jonathan Tah menarik perhatian Chelsea. (Foto: Ralf Ibing - firo sportphoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mendatangkan pemain bertahan Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Thiago Silva.

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Chelsea telah mengeluarkan dana besar untuk membentuk kembali opsi pertahanan mereka dan saat ini mereka memiliki stok pemain yang cukup untuk kategori tersebut. Saat ini, Thiago Silva, Axel Disasi, Benoit Badiashile dan Levi Colwill dianggap sebagai empat pilihan pertama Mauricio Pochettino, dengan Wesley Fofana menepi untuk jangka waktu yang lama.

Namun, ada keraguan mengenai masa depan Silva, yang saat ini telah berusia 39 tahun dan kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Pemain asal Brasil itu sendiri telah mengakui bahwa ia tidak yakin dengan langkah selanjutnya, dengan iming-iming untuk mengakhiri masa-masa bermainnya bersama mantan klubnya, Fluminense.

Tidak ada jaminan bahwa Chelsea akan siap untuk menawarkan kontrak baru kepada Silva, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi dan kebutuhan untuk pindah dari sang pemain veteran. Menurut jurnalis BILD, Christian Falk, tim rekrutmen The Blues telah mengidentifikasi Jonathan Tah sebagai pemain potensial untuk direkrut pada musim panas mendatang.

Pada usia 27 tahun, ada argumen bahwa Tah berada di luar kriteria yang biasanya diincar oleh Chelsea, yaitu pemain berusia awal dua puluhan dan menawarkan kontrak lebih dari enam tahun. Namun demikian, Tah dapat dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik Eropa saat ini, setelah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim Bayer Leverkusen yang sedang dalam performa terbaiknya.

Pemain asal Jerman ini telah menyumbangkan empat gol dari 18 penampilannya musim ini, menjadi starter di semua kecuali satu pertandingan di semua kompetisi. Namun Leverkusen ingin mempertahankan jasanya dan kontrak Tah di penantang gelar Bundesliga akan berakhir pada 2025.

Falk menambahkan bahwa Tah baru saja menunjuk Pini Zahavi sebagai agen barunya, yang berpotensi menjadi pertanda bahwa ia sedang mempertimbangkan pilihannya menjelang musim panas. Tah dikatakan memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, meskipun tidak jelas apakah dia akan mempertimbangkan untuk meninggalkan Leverkusen ketika mereka berusaha untuk melengserkan Bayern Munich di Bundesliga.

Artikel Tag: Jonathan Tah, Chelsea, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-identifikasi-jonathan-tah-sebagai-pengganti-thiago-silva
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini