Chelsea Doyan Koleksi Kartu Kuning, Pochettino Beri Penanganan Khusus

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 14:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Para pemain Chelsea menonton rekaman kartu kuning mereka dalam sebuah pertemuan tim, saat Mauricio Pochettino berusaha keras untuk menghilangkan kurangnya kedisiplinan yang 'konyol'.

Tidak ada klub yang memiliki jumlah kartu kuning lebih banyak di Premier League musim ini dibandingkan Chelsea dengan 47 kartu kuning, dan hampir setengahnya berasal dari insiden selain pelanggaran, seperti menendang bola dan menunjukkan ketidaksetujuan terhadap wasit.

The Blues kehilangan kapten Reece James dan Conor Gallagher karena kartu kuning kedua dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle dan Brighton. Mauricio Pochettino berharap video yang beredar di tempat latihan Cobham akan membantu mereka menjelang kunjungan ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Kamis (7/12) dini hari WIB.

"Kami berbicara dalam pertemuan dan menunjukkan rekaman kartu kuning," kata Pochettino, sebelum merujuk pada kartu kuning yang diterima James dan Raheem Sterling pada laga tandang terakhir mereka melawan Newcastle, karena menendang bola. "Terlalu banyak karena mereka mengubah peraturan.

"Selalu jika Anda melakukan pelanggaran, dan lawan datang untuk mengambilnya dengan cepat, boom, Anda menyentuhnya. Bahkan ketika Anda bermain sepak bola dengan teman-teman Anda, hal itu terjadi. Sulit untuk mengubahnya. Itu akan membutuhkan waktu.

"Kita harus lebih cerdik. Kita menerima terlalu banyak kartu kuning seperti ini. Kita bahkan berbicara tentang Nicolas Jackson, kartu kuning yang ia terima karena mengeluh kepada wasit. Lawan melakukan pelanggaran dan tidak menerima kartu kuning. Tetapi Anda mengeluh mengapa itu tidak mendapat kartu kuning dan itu adalah kartu kuning untuk Anda. Kita harus lebih pintar dan berkembang di area ini. Kita tidak boleh konyol dan mengulangi, mengulangi, mengulangi kesalahan yang sama."

Chelsea memiliki 10 pemain yang tidak tersedia untuk perjalanan ke Old Trafford, termasuk Gallagher setelah diusirnya sang gelandang karena dua kartu kuning saat menang 3-2 atas Brighton pada akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-doyan-koleksi-kartu-kuning-pochettino-beri-penanganan-khusus
1332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini