Chelsea Digebuk West Ham yang Tampil Percaya Diri

Penulis: Stefanus Toni
Minggu 25 Okt 2015, 09:36 WIB
Chelsea Digebuk West Ham yang Tampil Percaya Diri

Kekalahan kelima musim ini membuat Chelsea diragukan dapat mempertahankan gelar.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - West Ham United tampil percaya diri kala menghadapi Chelsea di Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Alhasil, pasukan Slaven Bilic sukses mengunci tiga poin berkat kemenangan 2-1.

Dua gol dicetak Mauro Zarate di babak pertama serta Andy Carroll di babak kedua. Chelsea sempat membuka asa ketika gary Cahill menyamakan keududukan, namun bermain 10 orang setelah Nemanja Matic diusir wasit menyulitkan langkah pasukan Jose Mourinho untuk mencetak gol lebih banyak.

 

Kekalahan dari The Hammers membuat The Blues kini mengemas lima kekalahan. Meski periode kompetisi masih panjang, peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar semakin sulit. Kekalahan juga bisa jadi membuat Roman Abramovich gerah dengan performa Mourinho.

 

West Ham memulai pertandingan dengan percaya diri. Tampil di Boleyn Ground nampaknya membuat anak asuh Slaven Bilic mendapat tambahan moral. Peluang langsung didapat oleh The Hammers pada menit lima.

 

Sepakan keras Dimitri Payet membuat pertahanan Chelsea kocar-kacir. Beruntung untuk pasukan Jose Mourinho, tendangan Payet masih melambung. Tak tinggal diam, The Blues juga melancarkan serangan, namun sayang digagalkan oleh tuan rumah.

 

Hingga pertandingan memasuki menit 10 West Ham tak henti-hentinya menebar ancaman ke gawang London Biru. Namun rapatnya pertahanan sang juara bertahan mampu meredam serangan bertubi tersebut.

 

Peluang emas untuk West Ham! Tendangan bebas Payet hampir saja membobol gawang Chelsea. Namun, Begovic dengan sigap menepis bola. Tendangan sudut diberikan untuk tim tamu.

 

Gol untuk tuan rumah akhirnya hadir pada menit 18. Berawal dari tendangan sudut, bola liar yang mengarah ke Mauro Zarate langsung dihantam dengan keras. Begovic tak berdaya menghalau laju bola. Skor 1-0.

 

Lagi peluang emas untuk tuan rumah! Pada menit 39 pencetak gol untuk West Ham, Lanzini, kembali membuat pertahanan Chelsea gugup. Umpan backheel Payet jatuh tepat di kaki pemain asal Argentina tersebut. Sayang sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

 

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah yang pepatah yang tepat untuk Chelsea. Nemanja Matic yang sudah mendapat kartu kuning melakukan pelanggaran kepada Sakho. Kartu merah pun diberikan kepada pemain asal Serbia tersebut.

 

Babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo lamban di awal-awal babak. Meski demikian, West Ham dengan nyaman menguasai bola. Hal tersebut dapat dimaklumi sebab Chelsea bermain dengan 10 orang.

 

Gol untuk Chelsea! Secara mengejutkan tim tamu mencetak gol penyama kedudukan pada menit 55 melalui Gary Cahill. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di kotak penalti West Ham dapat dimanfaatkan Cahill untuk menghantam bola masuk ke gawang tuan rumah. Skor 1-1.

 

Kebobolan gol Cahill tak membuat West Ham mengendurkan serangan. Pasukan Slaven Bilic tetap memegang kendali bola, dan mengancam gawang Chelsea beberapa kali melalui Payet. Beruntung untuk pasukan Mou, Begovic mampu meredam serangan tim tuan rumah.

 

Pada babak kedua Chelsea terlihat bermain lebih nyaman dibandingkan babak pertama. Penguasaan bola dan permainan anak asuh Mou jauh lebih teratur. West Ham justru nampak kendur selepas kebobolan.

 

Gol untuk West Ham! Mantan pemain Liverpool, Andy Carroll, menjebol gawang Chelsea. Memanfaatkan umpan lambung, pemain yang pernah dibanderol 35 juta pounds tersebut dengan leluasa menanduk bola masuk ke gawang Begovic. Skor 2-1. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

 

Susunan Pemain

 

WEST HAM: Adrian, Jenkinson, Tomkins, Collins, Cresswell, Noble (Ogbonna 90’), Kouyate, Zarate (Carroll ‘68), Payet, Lanzini (Obiang 82’), Sakho.

 

CHELSEA: Begovic, Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta (Rahman 85’), Ramires (Falcao 83’), Matic (44’ kartu merah), Willian, Fabregas (Obi Mikel 46’), Hazard, Diego Costa.

Artikel Tag: Chelsea, West Ham, Jose Mourinho, Slaven Bilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-digebuk-west-ham-yang-tampil-percaya-diri
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini