Chelsea Datangkan Lima Kali Juara Liga Champions, Kadeisha Buchanan

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 11 Jun 2022, 07:03 WIB
Chelsea Datangkan Lima Kali Juara Liga Champions, Kadeisha Buchanan

Kadeisha Buchanan / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea Women telah mengontrak pemenang Liga Champions lima kali Kadeisha Buchanan dari Lyon dengan kontrak tiga tahun.

Bek tengah Kanada itu diperkenalkan sebagai pemain Chelsea pada Jumat pagi (10/06), di mana juga diumumkan bahwa dia akan menjadi pemain The Blues pertama yang mengenakan seragam bernomor 26 sejak kapten John Terry meninggalkan klub pada 2017.

Buchanan juga merupakan rekrutan kedua yang dilakukan klub London barat itu menyusul pengambilalihan oleh konsorsium Todd Boehly, setelah bek kanan Prancis, Eve Perisset menyelesaikan kepindahannya awal pekan ini.

Selama lima setengah tahun di Lyon, Buchanan memenangkan 13 trofi di klub - termasuk delapan gelar domestik dan lima Liga Champions, yang terakhir datang dalam kemenangan terakhir bulan lalu atas Barcelona.

Pemain berusia 26 tahun itu akan berusaha menambah jumlah trofi utamanya saat ia bergabung dengan juara Liga Super Wanita, Chelsea.

"Saya datang ke sini dengan ambisi yang sama yang selalu saya miliki - memenangkan trofi dan menjadi yang terbaik di dunia," katanya. "Klub memiliki segalanya agar kami dapat bersaing di setiap kompetisi dan inilah saatnya untuk membawa trofi Liga Champions ke London.

"Saya berharap untuk membawa pengalaman saya ke tim dan melanjutkan jalur sukses yang telah dilalui klub selama beberapa musim terakhir. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya dan staf pelatih dalam perjalanan ini."

Artikel Tag: Kadeisha Buchanan, Chelsea, Chelsea Women

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-datangkan-lima-kali-juara-liga-champions-kadeisha-buchanan
2403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini