Chelsea Cuci Gudang di Musim Panas, Arsenal Siap Tampung Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Feb 2023, 15:30 WIB
Arsenal tertarik dengan Callum Hudson-Odoi

Arsenal tertarik dengan Callum Hudson-Odoi. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea diperkirakan akan melepas sejumlah pemain di musim panas untuk mengimbangi pengeluaran besar-besaran mereka, dan Arsenal dikatakan sedang mempertimbangkan untuk salah satu pemain The Blues.

Klub London barat menghabiskan lebih dari 250 juta pound sterling pada bulan Januari, membawa delapan wajah baru untuk pembelian besar-besaran yang fokus pada pemain muda, termasuk kesepakatan pinjaman Joao Felix dari Atletico Madrid.

Secara total, pengeluaran Chelsea di bawah pemilik baru mereka kini telah melewati angka 500 juta pound sterling dan salah satu fokus besar mereka di musim panas adalah mengembalikan dana untuk mematuhi Financial Fair Play.

Satu-satunya bayaran signifikan yang mereka terima di bulan Januari adalah dari Arsenal, dengan The Gunners menyetujui kesepakatan senilai 12 juta pound sterling untuk Jorginho, yang kontraknya hanya tersisa enam bulan.

Menurut The Guardian, Chelsea berniat untuk memangkas skuat mereka dan melepas pemain di musim panas, dan Arsenal adalah salah satu dari beberapa tim yang siap untuk mencoba dan melakukan penawaran.

The Gunners yang berada di puncak klasemen Premier League mengincar Callum Hudson-Odoi, yang kemungkinan tidak akan bertahan di Stamford Bridge ketika ia kembali dari masa peminjamannya di Bayer Leverkusen pada akhir musim.

Hudson-Odoi adalah pilihan yang menarik mengingat dia tumbuh di Inggris dan pernah menjadi salah satu pemain muda dengan rating tertinggi di Premier League. Namun, peminjaman ke Bundesliga telah gagal untuk menghidupkan kembali performanya sejauh ini, dengan pemain berusia 22 tahun itu hanya mencatatkan satu assist dan tanpa gol dalam 11 pertandingan liga – meskipun ia mencetak gol di Liga Champions.

Selain melepas Hudson-Odoi, Chelsea juga akan mendengarkan tawaran untuk Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Mateo Kovacic. Mereka juga tertarik untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang dan Kalidou Koulibaly meskipun baru mendatangkan keduanya musim panas lalu. Idealnya The Blues ingin mendapatkan biaya transfer untuk Romelu Lukaku – atau setidaknya meminjamkannya ke Inter Milan untuk musim lain – sementara Conor Gallagher dan Ben Chilwell juga bisa dilepas.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-cuci-gudang-di-musim-panas-arsenal-siap-tampung-lagi
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini