Chelsea Belum Menyerah untuk Finis di Zona Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 19:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Chelsea masih menargetkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan meskipun mereka tidak konsisten dalam mengawali Premier League musim 2023-24.

Anak asuh Mauricio Pochettino hanya memenangkan empat dari 13 pertandingan pembuka mereka dan saat ini berada di peringkat 10 klasemen. The Blues meraih poin saat menghadapi Tottenham, Arsenal, Liverpool dan Manchester City, namun kesulitan mereka datang saat menghadapi tim-tim di luar 'enam besar'.

Kekalahan atas Brentford, Nottingham Forest dan Newcastle telah menghambat perkembangan mereka di papan klasemen, sementara cedera juga turut memengaruhi. Christopher Nkunku belum membuat penampilan kompetitif di bawah asuhan Pochettino setelah mengalami cedera lutut yang serius sebelum musim dimulai pada bulan Agustus. Sementara itu, Wesley Fofana harus absen dalam jangka panjang dan diperkirakan tidak akan kembali hingga tahun depan.

Chelsea akan menghadapi ujian berat lainnya saat menghadapi Brighton akhir pekan ini dan Pochettino akan berharap timnya dapat kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan telak atas Newcastle di pertandingan terakhir. Kapten tim, Reece James, serta Marc Cucurella, akan absen dalam pertandingan ini karena terkena skorsing.

Ketika ditanya apakah dia yakin Chelsea dapat secara realistis mengamankan posisi empat besar musim ini, Pochettino mengatakan: "Ini adalah hal yang matematis. Saya pikir kami masih perlu percaya bahwa itu realistis. Akan sulit untuk meraih posisi yang memungkinkan kami bermain di kompetisi Eropa. Yang paling penting saat ini bukanlah melihat akhir musim, tetapi melihat prosesnya dan berkembang setiap hari.

"Itu adalah hal yang paling sulit dalam proses seperti ini; fokus pada hari ini dan bukan pada hari esok. Itulah aspek yang sedang kami kerjakan minggu ini, untuk mencoba meningkatkan diri dan apa yang dibutuhkan oleh tim. Itulah prosesnya. Kami tidak bisa berpikir tentang akhir musim karena dengan begitu, kami akan mulai menghentikan apa yang akan membawa kami ke sana. Kami akan fokus pada saat ini dan bagaimana kami akan menjadi lebih baik setiap hari."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-belum-menyerah-untuk-finis-di-zona-liga-champions
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini