Chelsea Ancang-ancang Jual Reece James dan Conor Gallagher

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 31 Mar 2024, 11:45 WIB
Chelsea siap berpisah dengan Reece James dan Conor Gallagher

Chelsea siap berpisah dengan Reece James dan Conor Gallagher. (Foto: HENRY NICHOLLS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan siap untuk menjual kapten Reece James dan gelandang Conor Gallagher pada musim panas ini, seiring dengan upaya mereka untuk mematuhi peraturan Financial Fair Play.

Seperti yang dilansir dari The Times, Chelsea terancam menyusul Everton dan Nottingham Forest yang melanggar Profit and Sustainability Rules (PSR) dari Premier League menyusul pengeluaran mereka yang signifikan sejak pengambilalihan yang dipimpin oleh Clearlake Capital pada tahun 2022.

Jika The Blues menjual Reece James dan Conor Gallagher — yang sama-sama berstatus pemain homegrown — sebelum akhir Juni, maka seluruh biaya transfer tersebut akan masuk dalam pembukuan musim 2023-24. Klub sangat ingin menghasilkan lebih dari 100 juta poundsterling dalam bentuk pendapatan tambahan, karena Premier League membatasi kerugian sebesar 105 juta poundsterling selama tiga tahun.

James telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Chelsea dan memenangkan Liga Champions bersama klub pada tahun 2021. Namun, ia mengalami masalah dengan cedera dan hanya tampil delapan kali di Premier League sejauh musim ini. The Blues, yang diawasi oleh pemilik bersama Todd Boehly, mencari bayaran sekitar 80 juta poundsterling untuk sang bek kanan.

Sementara itu, Gallagher telah dipantau oleh beberapa klub termasuk Tottenham dan West Ham. Mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025, Chelsea harus mengikat sang gelandang dengan kesepakatan baru atau menjualnya musim panas ini agar tidak kehilangan dia secara cuma-cuma tahun depan.

The Blues telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk mendatangkan Enzo Fernandez dengan harga 106 juta poundsterling dan Moises Caicedo dengan harga 100 juta poundsterling, namun kerja sama mereka di lini tengah masih belum meyakinkan.

Artikel Tag: reece james, conor gallagher, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-ancang-ancang-jual-reece-james-dan-conor-gallagher
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini