Chelsea Ambil Pelajaran dari Kekalahan Lawan Liverpool di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 12:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa kekalahan telak timnya dari Liverpool di Premier League bulan lalu merupakan sebuah berkah tersembunyi.

The Blues melakukan perjalanan ke Anfield pada tanggal 31 Januari dengan tiga kemenangan beruntun di Premier League dan hasil imbang tanpa gol melawan Aston Villa di Piala FA. Namun, Chelsea dibuat tidak berdaya oleh sang pemuncak klasemen, kalah dengan skor 4-1 yang membuat mereka tetap berada di papan tengah.

Meskipun klub asal London Barat tersebut kalah 4-2 di kandang sendiri dari Wolves empat hari kemudian, tim asuhan Pochettino meresponnya dengan tiga kemenangan beruntun yang mengesankan. Selain mengalahkan Villa dan Crystal Palace dengan skor 3-1 dalam pertandingan tandang, Chelsea bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City akhir pekan lalu dan kembali dengan hasil imbang 1-1.

Tiga setengah minggu setelah kekalahan mereka di Merseyside, Chelsea bersiap untuk menghadapi Liverpool di final Carabao Cup pada Ahad (25/2) malam WIB. The Blues gagal mengalahkan The Reds dalam delapan pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, sebuah periode yang mencakup dua kekalahan adu penalti di final kompetisi piala di Wembley.

Berbicara kepada para wartawan dalam sebuah konferensi pers, Pochettino mengatakan: "Pendekatan yang digunakan tidak pernah sama, bermain di Premier League dan di final serta di tempat netral seperti Wembley sangatlah berbeda. Anda selalu belajar dari pertandingan yang Anda mainkan, terlalu banyak hal.

"Tentu saja kami tiba di pertandingan ini dengan situasi yang berbeda dan sekarang sulit untuk membandingkan dan mengatakan bahwa itu akan berpengaruh pada pertandingan yang kami mainkan di masa lalu. Apa yang Anda pelajari adalah Liverpool adalah tim yang kompetitif. Mereka dapat bermain dengan baik, sangat baik, tidak begitu baik. Tetapi mereka selalu kompetitif dan kami harus menyamai itu.

"Kami perlu mengatur momen-momen selama pertandingan dan saya pikir dalam beberapa pekan terakhir kami belajar banyak. Kami berada dalam momen yang baik, tiba dalam kondisi yang baik dan saya pikir pertandingan melawan Crystal Palace, Aston Villa dan Manchester City memberikan kepercayaan diri dan keyakinan kepada tim. Tim sekarang sudah siap untuk menghadapi kompetisi. Ini adalah sebuah klik untuk mengubah cara kami berkompetisi, yang tidak ada di bagian pertama musim ini." 

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-ambil-pelajaran-dari-kekalahan-lawan-liverpool-di-premier-league
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini