Charles Lokolingoy Langsung Bidik Gelar Top Skor Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 01 Jun 2023, 17:30 WIB
Penyerang anyar Arema FC, Charles Lokolingoy

Penyerang anyar Arema FC, Charles Lokolingoy/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru saja dikenalkan sebagai pemain baru Arema FC, Charles Lokolingoy sudah memiliki ambisi besar bersama klub barunya. Tidak tanggung-tanggung, dia bahkan langsung membidik gelar top skor pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air musim depan.

Pemain berusia 26 tahun itu memang punya catatan yang cukup mentereng soal produktivitas gol dalam beberapa musim terakhir. Dia mengemas 11 gol dan 2 asisst dari 26 kali penampilannya di kasta tertinggi Liga Malta. Dua musim terakhir dia habiskan bersama klub Liga Malta, Zebbug Rangers dan Balzan FC.

Catatan itulah yang membuat manajemen Arema FC kepincut mendatangkannya sebagai rekan duet Gustavo Almeida yang juga baru direkrut pada bursa transfer kali ini.

Kedatangan keduanya diharapkan menjadi solusi dari minimnya produktivitas gol tim berjuluk Singo Edan itu sepanjang Liga 1 musim lalu.

"Targetnya mau banyak kasih gol dan assist. Selain itu menjadi top skorer bukan di Arema saja tapi di Liga Indonesia," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Charles Lokolingoy mengakui bahwa pilihannya untuk bergabung dengan Singo Edan karena dia mencari tantangan baru serta faktor jarak Indonesia dan Australia, negara asalnya.

"Arema adalah tim besar. Saat pertama menerima tawaran saya tidak pikir panjang langsung pergi ke Indonesia," ungkap pemain kelahiran Kongo itu.

"Saya pergi ke Indonesia, liga yang bagus dan dekat dengan Australia. Liga yang bagus, ketat dan tidak gampang buat pemain asing dan ini menjadi tantangan," jelasnya.

Charles Lokolingoy sendiri secara resmi diperkenalkan kepada publik bersama satu pemain asing lain, yaitu Ichaka Diarra. Bergabungnya dua pemain itu membuat tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu kini telah memiliki tiga penggawa impor.

Sesuai regulai yang telah dirilis PSSI dan PT LIB, masing-masing klub Liga 1 musim depan bisa merekrut total enam pemain asing. Rinciannya, lima pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN. Artinya, masih ada tiga slot kosong yang dapat dimaksimalkan manajemen jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air yang dijadwalkan berlangsung awal Juli nanti.

Artikel Tag: Charles Lokolingoy, Liga 1, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/charles-lokolingoy-langsung-bidik-gelar-top-skor-liga-1
1569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini