Charis Yulianto Dilepas Arema FC, 3 Asisten Lain Kemungkinan Dipertahankan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Feb 2021, 15:00 WIB
Kontrak Charis Yulianto tak diperpanjang Arema FC

Kontrak Charis Yulianto tak diperpanjang Arema FC/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Charis Yulianto bernasib sama dengan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira yang kontraknya tidak akan diperpanjang manajemen pada 2021 ini. Kontrak mantan bek timnas Indonesia telah berakhir pada Januari lalu.

Masih tak menentunya nasib kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 membuat manajemen Singo Edan belum dapat mengambil langkah pasti, termasuk dengan nasib jajaran tim pelatih. Namun begitu, khusus untuk kontrak Carlos Oliveira dan Charis Yulianto sudah dipastikan tidak akan diperpanjang.

"Sama dengan Coach Carlos, Coach Charis juga akan kami lepas. Kontrak dia sudah habis Januari kemarin. Kami beri kebebasan, kalau ada klub yang mau mengontrak mereka, silakan saja diambil," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo seperti dilansir laman We Aremania.

Diakuinya, apabila kondisi sepak bola tidak seperti saat ini, langkah berbeda bisa saja diambil manajemen. Namun karena belum ada kepastian dari PSSI, keputusan itu harus diambil demi kebaikan kedua pihak.

"Mereka bisa saja dipertahankan, tapi banyak dilepasnya, karena tidak ada kejelasan mengenai izin kompetisi. Kami juga tak bisa menjanjikan apa-apa," lanjutnya.

Berbeda dengan Charis Yulianto dan Carlos Oliveira, Ruddy mengungkapkan bahwa pihaknya ingin tetap mempertahankan tiga asisten pelatih lainnya, yaitu Singgih Pitono, Kuncoro, dan pelatih kiper Felipe Americo. Namun begitu, manajemen Arema FC juga belum bisa memberikan kepastian dan menjanjikan sesuatu.

"Kemungkinan besar tiga asisten lainnya bakal diperpanjang. Tapi, kalau misalnya ada klub lain mau mengambil mereka ya silakan, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau mau bertahan ya sabar saja menunggu kejelasan izin kompetisi baru ada pembicaraan kontrak," jelasnya.

Artikel Tag: charis yulianto, Carlos Oliveira, arema fc

1436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini