Chandra Waskito Tekuni Muay Thai Selama Liga 1 Terhenti

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Nov 2020, 09:30 WIB
Pemain Persita Tangerang, Chandra Waskito (kanan)

Pemain Persita Tangerang, Chandra Waskito (kanan)/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Persita Tangerang, Chandra Waskito mengisi waktu liburnya dengan menekuni olahraga Muay Thai. Terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia karena pandemi virus Corona atau Covid-19 memang memberinya banyak waktu luang untuk menjalani hobi barunya tersebut.

Pemain denagn nomor punggung 50 itu mengaku sudah mengenal cabang olahraga bela diri asal Thailand itu sejak beberapa waktu yang lalu.

"Kalau tidak salah sudah sejak enam bulan lalu kenal muay thai. Waktu dulu tim masih libur karena pandemi. Waktu awalnya diajak Ferdian Uyo, salah satu pentolan supporter Persis Solo, mantan klub saya," kata Chandra Waskito seperti dilansir laman resmi Persita Tangerang.

Pemain kelahiran 19 Agustus 1994 ini mengaku memilih mendalami muay thai karena pada dasarnya olahraga itu cuku mudah untuk dipahami.

"Muay thai juga kan bagus untuk ilmu dasar bela diri dan mudah dipelajari. Saya pada dasarnya sekarang jadi suka bela diri sih. Mungkin selain muay thai saya juga nanti mau menambah ilmu bela diri yang lain seperti brazilian jiu jitsu," tambahnya.

Meski baru mendalami bela diri muay thai, ia tetap serius menjalani hobi barunya. Tak tanggung-tanggung, ia biasanya menghabiskan waktu hingga tiga hari dalam seminggu untuk berlatih muay thai.

"Bukan cuma fun, tapi muay thai juga membantu saya menurunkan berat badan. Selain itu menjaga kebugaran dan juga menambah power, strength dan kelincahan juga," ujarnya.

Ketertarikan Chandra Waskito dengan muay thai dan bela diri juga membuatnya sering memantau perkembangan pemain-pemain profesional di bidang tersebut.

"Tapi kalau atlet muay thai saya belum terlalu paham. Idola saya ada di cabang MMA, kalau di dalam negeri ada Max Metino. Kalau luar negeri Israel Adesanya. Tapi tentu saja enggak bakalan ninggalin sepak bola dong," pungkasnya.

Artikel Tag: chandra waskito, persita tangerang, Liga 1

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini