Cetak Hat-Trick, Wissam Ben Yedder Tempel Mbappe di Daftar Top Skor Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Senin 16 Mei 2022, 06:00 WIB
Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Perebutan gelar top skor Ligue 1 antara Wissam Ben Yedder dan Kylian Mbappe semakin memanas. Keduanya sekarang terpaut hanya satu gol setelah penyerang AS Monaco itu mencetak hat-trick saat menghadapi Brest pada Sabtu (14/5).

AS Monaco mengambil langkah besar menuju kualifikasi Liga Champions berkat hat-trick Wissam Ben Yedder. Rouge et Blanc bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Brest 4-2 dengan Ben Yedder menunjukkan naluri predatornya di depan gawang. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol pertamanya dari titik penalti sebelum menambahkan dua gol dalam selang waktu empat menit. Dengan hasil tersebut, Ben Yedder kini telah mencetak 24 gol sejauh musim ini dan memperkecil jarak menjadi satu gol dengan pimpinan top skor Ligue 1, Kylian Mbappe.

Sementara itu, Mbappe juga mencetak gol saat Paris Saint-Germain mengalahkan Montpellier 4-0. Pemain Prancis itu dua kali memberi assist untuk dua gol Lionel Messi sebelum menambahkan satu golnya sendiri dari titik penalti. Berkat gol itu, Mbappe tetap berada di depan Ben Yedder dalam daftar top skor dengan 25 gol.

Martin Terrier gagal menambah pundi golnya untuk ketiga kalinya secara berturut-turut saat Rennes berhasil mengalahkan Marseille 2-0 di Roazhon Park. Kemandulan Terrier dimanfaatkan dengan baik oleh Moussa Dembele yang semakin mendekat usai menambah satu gol saat Lyon mengalahkan Nantes 3-2. Dengan total 20 gol, Dembele kini hanya terpaut satu gol dari Terrier yang berada di posisi tiga daftar top skor.

Mbappe dan Paris Saint-Germain akan menghadapi Metz, yang tengah berjuang dari degradasi, di pekan terakhir dan berharap untuk tetap di depan Ben Yedder. Sedangkan, Ben Yedder akan melakukan perjalanan ke Lens bersama Monaco pada pekan terakhir dengan tujuan untuk menambah gol-golnya untuk mengejar Mbappe sambil mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk timnya.

Artikel Tag: Wissam Ben Yedder, Kylian Mbappe, AS Monaco, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-hat-trick-wissam-ben-yedder-tempel-mbappe-di-daftar-top-skor-ligue-1
1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini