Cetak Gol vs Man United, Vertonghen Beri Pujian Pada Harry Kane

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Mar 2022, 20:16 WIB
Harry Kane

Harry Kane merayakan golnya vs Man United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jan Vertonghen memuji striker Tottenham Harry Kane sebagai eksekutor penalti terbaik di dunia setelah gol tendangan 12 pasnya ke gawang Manchester United di pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung Sabtu malam waktu setempat.

Tottenham harus menelan kekalahan 3-2 dalam sebuah pertandingan dramatis dan membuat mereka kembali tertinggal jauh dalam usaha untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah tak kuasa membendung hat-trick Cristiano Ronaldo.

Kane menyamakan kedudukan setelah gol pembuka yang disarangkan oleh Ronaldo, striker 28 tahun tersebut menjadi eksekutor penalti setelah Alex Telles dihukum karena handsball di dalam kotak terlarang.

Gol tersebut membawa Kane menorehkan 49 penalti yang sukses dari kemungkinan 57 dan setelah mengawali musim yang sulit karena kurangnya persiapan di pramusim, ia kini mencetak 11 gol di Premier League.

Menjadi salah satu striker paling diandalkan dalam mengambil penalti, kali terakhir pemain 28 tahun tersebut gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti terjadi di semifinal Euro 2020 melawan Denmark meski ia membayarnya dengan menceploskan bola pantulnya.

Melihat eks rekan satu timnya menyamakan kedudukan meski sementara di Old Trafford pada Sabtu lalu, Jan Vertonghen memuji Kane dengan mencuitkan kalimat yang berbunyi :”Eksekutor penalti terbaik di dunia.”

Penalti tersebut juga membawa kapten Inggris tersebut menyamai rekor Wayne Rooney dalam jumlah gol tandang terbanyak di Premier League dengan 94 golnya, ia menorehkan rekor tersebut dalam 138 pertandingan tandang.

Artikel Tag: Kane, Jan Vertonghen, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-vs-man-united-vertonghen-beri-pujian-pada-harry-kane
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini