Cetak Gol vs Iran di Piala Dunia, Jude Bellingham Bikin Sekolahnya Meledak

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 24 Nov 2022, 10:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham Selebrasi Merayakan Golnya ke Gawang Iran di Piala Dunia 2022 (Sumber: dok Pikiran Rakyat)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Inggris memulai perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan sempurna, yang mana mereka berhasil mengalahkan Timnas Iran dengan skor telak 6-2 di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11) malam WIB. Pemain milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menjadi pencetak gol pembuka bagi The Three Lions pada laga tersebut.

Gol yang ia cetak pada menit ke-35 itu membuat mantan sekolahnya, yakni Sekolah Dasar Hagley Inggris, langsung ‘meledak’ dengan suara sorak sorai untuk merayakan keberhasilannya.

“Sekolah meledak ketika dia mencetak gol. Anak-anak suka menonton pertandingan sepakbola, berjalan-jalan dan melihat wajah mereka, dan melihat betapa bahagianya mereka melihat Jude Bellingham mencetak gol, dan melihat Inggris melakukannya dengan baik. Kami tidak bisa meminta lebih,” ucap wakil kepala Sekolah Dasar Hagley, Rob Tindall, kepada Radio BBC Hereford & Worcester.

Jude Bellingham juga menjadi starter termuda ketiga bagi Timnas Inggris di Piala Dunia, hanya kalah dari Luke Shaw di Piala Dunia 2014 dan Michael Owen di Piala Dunia 1998. Pada Piala Dunia 2022, Bellingham menjadi starter di usia 19 tahun 145 hari.

Dalam penuturan lainnya, pada tahun 2014 yang lalu saat guru meminta murid-muridnya untuk menuliskan cita-citanya di masa depan, Bellingham dengan keyakinannya ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Padahal, rekan-rekan lainnya menuliskan cita-citanya sebagai ilmuwan, pengusaha properti, dan lain sebagainya.

“Pesepakbola profesional untuk Barcelona dan Inggris,” tulis Bellingham kala itu.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-vs-iran-di-piala-dunia-jude-bellingham-bikin-sekolahnya-meledak
3815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini