Cetak Gol untuk Timnas Italia, Giacomo Raspadori Lalui Malam Tak Terlupakan

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Sep 2021, 00:30 WIB
Giacomo Raspadori lalui malam yang tak terlupakan kontra Lithuania.

Giacomo Raspadori rayakan golnya ke gawang Lithuania (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giacomo Raspadori mengakui bahwa pertandingan kontra Lithuania menghadirkan malam yang tak terlupakan untuknya, setelah mencetak gol pertama untuk tim nasional Italia.

Gli Azzurri menumbangkan Lithuania dengan lima gol tanpa balas di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari WIB, dengan sang striker Sassuolo menyumbangkan sebuah gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Moise Kean mencetak dwigol, kemudian dua gol lain dipersembahkan oleh Giovanni Di Lorenzo dan gol bunuh diri bek lawan, namun tak diragukan lagi bahwa ini merupakan malam yang sangat penting untuk Giacomo Raspadori.

Meskipun ikut bersama skuat asuhan Roberto Mancini dalam keberhasilan menjuarai Piala Eropa pada musim panas lalu, ini baru menjadi gol pertama Raspadori bersama tim senior Italia.

Ditambah lagi oleh fakta bahwa dia mencetak gol tersebut di stadion milik Sassuolo, klub yang diperkuat olehnya pada saat ini, dengan ditonton oleh keluarganya.

"Sulit untuk mencerna apa yang baru saja terjadi. Itu adalah momen yang luar biasa bagi saya, terutama karena itu terjadi di stadion milik klub yang saya bela, di tempat saya tumbuh dan bermain sekarang, dengan keluarga saya di tribun. Itu sangat sempurna," katanya kepada RAI Sport.

Striker berusia 21 tahun ini sebenarnya menjaringkan bola ke gawang Lithuania dalam tiga kesempatan, namun gol pertamanya dinobatkan sebagai gol bunuh diri, sedangkan satu gol lainnya adalah offside.

"Sayangnya, gol pertama tidak diberikan kepada saya, namun itu tak apa. Kami bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama dan bermain dengan sangat baik."

Artikel Tag: Giacomo Raspadori, Italia, Sassuolo, Lithuania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-untuk-timnas-italia-giacomo-raspadori-lalui-malam-tak-terlupakan
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini