Cetak Gol untuk Juventus, Filippo Ranocchia Ungkap Targetnya Musim ini

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Agu 2021, 08:30 WIB
Filippo Ranocchia berhasil mencetak gol untuk Juventus di laga persahabatan.

Filippo Ranocchia usai mencetak gol untuk Juventus (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Filippo Ranocchia tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah berhasil mencetak gol perdananya untuk Juventus untuk mengalahkan Monza dalam laga persahabatan di Trofeo Berlusconi, Minggu (1/8) dini hari WIB.

Sang gelandang berusia 20 tahun itu kembali menjadi starter untuk Bianconeri pada laga pramusim, kala mereka bertandang ke Stadio Brianteo pada akhir pekan kemarin.

Sebuah tembakan terukur dari luar kotak penalti pada menit ke-13 dari Ranocchia berhasil membuka skor untuk Juventus, sebelum Dejan Kulusevski menggandakan keunggulan delapan menit setelah babak kedua bergulir, yang membuat gol Marco D'Alessandro pada menit ke-87 menjadi tidak berarti untuk Monza.

Ranocchia mengaku bahwa ini bukanlah keberhasilan pertamanya untuk mencetak gol seperti itu, namun mencetak gol untuk tim utama memang tidak ada duanya.

"Mencetak gol untuk tim senior adalah hal yang menakjubkan," kata Filippo Ranocchia seusai pertandingan, sebagaimana dilansir dari wawancara yang dirilis oleh situs resmi klub.

"Dalam latihan, saya sering mencoba untuk menembak dari luar kotak penalti, saya bahagia kali ini sukses. Saya berlatih untuk waktu yang lama untuk bisa menggunakan kedua kaki. Itu menyenangkan untuk bisa mencetak gol seperti ini."

Dengan usianya yang masih muda dan bakatnya yang masih jauh dari kata terasah, pemain asal Perugia ini menyadari bahwa fokusnya pada saat ini adalah mengembangkan kualitas diri dalam latihan.

"Perkembangan berkelanjutan. Kami para pemain muda berlatih dengan yang terbaik di dunia di sini, dan itu adalah hal yang menyenangkan untuk terus belajar," kata Ranocchia ketika ditanyakan tentang targetnya musim ini.

"Saya fokus kepada konsistensi selama pertandingan dan juga selama fase defensif, yang telah saya upayakan selama beberapa pekan terakhir. Pelatih [Massimiliano Allegri] meminta saya untuk bermain vertikal dan menghajar lawan dari dalam."

Berikutnya, Ranocchia akan berharap untuk bisa bermain ketika Juventus berhadapan dengan Barcelona dalam Trofeo Joan Gamper tanggal 8 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Filippo Ranocchia, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-untuk-juventus-filippo-ranocchia-ungkap-targetnya-musim-ini
1435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini