Cetak Gol Tendangan Bebas, Cristiano Ronaldo Kembali Percaya Diri

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 14:15 WIB
Cetak Gol Tendangan Bebas, Cristiano Ronaldo Kembali Percaya Diri

Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol tendangan bebas perdananya bagi Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya mulai percaya diri lagi setelah berhasil mencetak gol perdana tendangan bebas untuk Juventus yang selalu gagal dilakukannya selama hampir dua tahun di Turin.

Mantan mega bintang Real Madrid itu pernah membangun reputasi sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di Eropa, namun para penggemar Juventus harus dibuat menunggu selama hampir dua tahun untuk melihatnya mencetak gol pertama dari situasi tersebut.

Ronaldo memerlukan 42 kali percobaan untuk bisa mencetak gol tendangan bebas untuk I Bianconeri, yang diakhiri olehnya pada kemenangan dengan skor 4-1 atas Torino pada hari Sabtu (4/7) kemarin.

Menanggapi keberhasilannya mengakhiri paceklik gol tendangan bebas, Ronaldo mengakui bahwa golnya tersebut merupakan suatu hal yang memberikan kembali rasa percaya dirinya.

"Saya sangat memerlukan gol tendangan bebas itu agar saya bisa mendapatkan kembali rasa percaya diri," kata Ronaldo seusai laga di Allianz Stadium kepada Sky Sport Italia

Paulo Dybala juga mencetak gol pada pertandingan itu, dan dengan demikian, Ronaldo dan Dybala selalu berhasil mencetak gol masing-masing satu pada setiap dari empat laga terakhir yang dimainkan oleh Juventus di Serie A.

Dengan kemenangan ini, Juventus semakin memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan tujuh poin dari Lazio, yang menderita kekalahan 0-3 dari AC Milan semalam.

"Kami tahu bahwa itu akan menjadi laga yang sulit, namun kami bekerja keras, menang, dan kini kami memberi tekanan kepada Lazio. Kami meraih tujuan pada hari ini," sambung Ronaldo.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol, selama tim berhasil menang. Kami berada dalam performa yang bagus dan akan mencoba menang atas Milan juga, yang merupakan laga sulit lainnya."

Paulo Dybala dan Matthijs de Ligt tidak akan tampil ketika Juventus menyambangi San Siro untuk menghadapi AC Milan pada hari Selasa (7/7) mendatang, karena akumulasi kartu kuning.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Torino

952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini