Cetak Gol Pembuka Lawan Porto, Mason Mount Tuai Pujian

Penulis: A Mahfuda
Kamis 08 Apr 2021, 11:01 WIB
Mason Mount

Mason Mount (Sumber: Getty)

Berita Liga Champions: Joe Cole dan Rio Ferdinand memuji Mason Mount setelah gelandang tersebut mencetak gol luar biasa dalam kemenangan Chelsea atas Porto di Liga Champions.

Mount terus melanjutkan performa impresifnya untuk klub dan negaranya di Sevilla pada Kamis (8/4) dini hari WIB tadi. Ia menjaringkan gol pembuka saat The Blues mengalahkan Porto dengan skor 2-0 untuk leg pertama di babak perempat final tersebut.

Setelah setengah jam tanpa gol, Mason Mount menerima bola dari Jorginho di tepi kotak penalti Porto dan berhasil mengecoh pemain bertahan tim asal Portugal tersebut untuk mencetak gol ke-11 nya musim ini.

Upaya dari Mount itu tampak akan menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut, namun bek The Blues, Ben Chilwell, memanfaatkan kesalahan lini bertahan lawan di akhir laga.

Setelah berhasil melewati hadangan kiper Porto, Agustin Marchesin, Chilwell menggandakan keunggulan bagi Chelsea pada menit ke-85.

Tim Premier League itu kini memimpin 2-0 menuju leg kedua pekan depan, selangkah lebih dekat untuk mencapai semifinal Liga Champions dan tentu saja harapan untuk memenangkan kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2012.

“Ini semua tentang cara berbelok dari Mason Mount,” tutur mantan bintang The Blues, Joe Cole, kepada BT Sport. “Melakukan itu dengan kakinya yang lemah, dengan ketenangan itu... bocah ini!”

“Saya tak paham mengapa ada yang mengkritik (Mount). Bahkan tak ada yang perlu diperdebatkan. Dia jelas-jelas pemain top, impian para manajer.”

Sementara itu legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menambahkan, “Itu adalah finishing yang indah. Cara dia mengganti arah sangat rapi. Dia sedikit beruntung dengan finishing tersebut karena kiper mengulurkan kaki, namun itu adalah permainan yang fantastis.”

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini