Cetak Gol Cepat, Muhammad Iqbal Dipuji Pelatih Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Mar 2024, 01:00 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Iqbal merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Iqbal merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan apik gelandang Persebaya Surabaya Muhammad Iqbal pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 menuai pujian dari sang pelatih Paul Munster. Dalam pertandingan kontra PSS Sleman itu, gelandang asal Sumbar itu mencetak gol ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit, golnya lahir di detik ke-18'.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (3/3) lalu tersebut berhasil dimenangkan Bajul Ijo dengan skor 2-1. Satu gol lain dicetak Bruno Moreira menit ke-30'. Sementara gol balasan PSS Sleman dicetak Esteban Vizcarra menit ke-47'. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster pun merasa puas dengan kemenangan keduanya bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu sejak ditunjuk menjadi nakhoda anyar tim pada awal Januari 2024 lalu dan mengakhiri rentetan hasil imbang di laga away sebelumnya.

Dia pun memuji kualitas gol cepat yang diciptakan Muhammad Iqbal di laga melawan PSS Sleman tersebut. Menurutnya pemainnya itu memiliki kemampuan khusus dari pemain lainnya. 

Meskipun dia harus menarik keluar pada menit ke-73' karena murni masalah taktikal.

"Selama saya di Persebaya banyak melatih fisik dan secara mental meningkatkan permainan Persebaya. Iqbal adalah pemain dengan kemampuan khusus yang tidak dimiliki pemain-pemain lain di lini tengah Persebaya," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. 

"Dia saya tarik karena untuk kebutuhan taktikal. Itu gol yang sangat bagus, saya terkejut dia bisa cetak gol secepat itu," ucapnya.

Muhammad Iqbal sendiri merasa senang bisa membawa tim kembali meraih kemenangan dan perlahan bisa menembus 10 besar klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024.

"Tim bermain sangat bagus, pemain kompak dan alhamdulillah dapat tiga poin," kata mantan pemain Persita Tangerang itu.

Terkait gol cepat yang dicetaknya, ia menyebut hal itu berkat arahan taktik dari tim pelatih yang dieksekusi maksimal atas kerja sama antar pemain.

"Buat gol pertama tadi itu memang taktik juga dari Coach Paul, dari Victor ke Bruno terus second ball harus siap. Terus kita juga sering latihan shooting. Surprise bisa cetak gol secepat itu," tandasnya.

Artikel Tag: muhammad iqbal, Liga 1, Persebaya Surabaya, paul munster, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-cepat-muhammad-iqbal-dipuji-pelatih-persebaya-surabaya
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini