Cetak Dwigol untuk Italia, Mateo Retegui Pecahkan Rekor Berusia 96 Tahun

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Mar 2024, 20:27 WIB
Mateo Retegui

Mateo Retegui cetak dwigol untuk antar Italia kalahkan Venezuela 2-1 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mateo Retegui memecahkan rekor berusia 96 tahun sebagai pemain Genoa pertama yang mencetak dwigol untuk timnas Italia usai membobol gawang Venezuela dua kali pada Jumat (22/3) dini hari WIB.

Sang pemain berusia 24 tahun membuka skor untuk Gli Azzurri di Miami pada menit ke-40. Sempat disamakan oleh Venezuela, Italia mengembalikan keunggulan hanya 10 menit menjelang laga berakhir di babak kedua berkat gol kedua Retegui.

Dengan demikian, Mateo Retegui menjadi pemain Genoa pertama yang berhasil mencetak dwigol untuk timnas Italia setelah hampir 100 tahun, dengan yang terakhir terjadi pada tahun 1928 silam atau 96 tahun yang lalu.

Jumat (22/3) dini hari tadi WIB memberikan kabar baik untuk Grifone karena selain Retegui, penyerang Genoa lainnya, Albert Gudmundsson, juga bersinar untuk tim nasionalnya.

Gudmundsson mencetak hat-trick untuk Islandia yang mengalahkan Israel dengan skor 4-1 pada laga semifinal play-off Piala Eropa 2024.

Dengan keberhasilan itu, Islandia melaju ke final play-off Piala Eropa 2024 dan akan memperebutkan tiket ke putaran final dengan menghadapi Ukraina pada Rabu (27/3) dini hari WIB.

Sementara itu, Retegui dan Italia akan kembali beraksi pada Senin (25/3) dini hari WIB dengan menghadapi Ekuador dalam laga uji coba lainnya di Amerika Serikat.

Jika Islandia berhasil lolos ke putaran final, maka Gudmundsson dan Retegui bisa menjadi dua pemain Grifone yang berlaga di Piala Eropa 2024 pada musim panas mendatang.

Artikel Tag: Mateo Retegui, Timnas Italia, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-dwigol-untuk-italia-mateo-retegui-pecahkan-rekor-berusia-96-tahun
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Riadh
Riadh
23 Maret 2024 00:46
Jujurly oguttt ky br denger ni orang nmanya...tp klo ngliat pnmpilan doi di Timnas Italia oguttt rasa cocok beud tuk Juve yg skrg lg krisis striker&mdh2an ghoax
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa