Cetak Dwigol ke Gawang Ghana, Gio Reyna Dapat Pujian Dari Gregg Berhalter

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 18 Okt 2023, 20:30 WIB
Gio Reyna

Gio Reyna (Foto: the18.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Amerika Serikat Gregg Berhalter memuji penampilan gelandang Borussia Dortmund Gio Reyna yang mencetak dwigol dalam kemenangan 4-0 atas Ghana, Selasa (17/10/2023).

Gio Reyna mencetak dwigol pertamanya di level internasional saat Amerika Serikat mengalahkan Ghana 4-0 pada Selasa di Geodis Park, Nashville. Keempat gol tercipta di babak pertama dan dua gol lainnya dicetak oleh Christian Pulisic, Folarin Balogun.

Bagi Reyna, penampilan tersebut merupakan sebuah langkah maju yang penting, baik untuk AS maupun untuk prospeknya di level klub, di mana ia baru tampil sekali musim ini untuk Borussia Dortmund di Bundesliga.

Penampilan apik Reyna itu menuai pujian dari sang pelatih Gregg Berhalter. Ia menilai gelandang berusia 20 tahun itu bisa saja menjadi Man of The Match meski pada akhirnya gelar tersebut diraih oleh Sergino karena bermain penuh 90 menit.

"Saya pikir Gio tampil sangat baik, mungkin merupakan penampilan Man of the Match. Kami memberikannya kepada Sergino karena ia bermain selama 90 menit dan ia juga sangat dinamis dalam aksinya, namun Gio mencetak dua gol dan, selain gol-gol tersebut, yang paling penting adalah bagaimana ia membawa para pemain untuk menyerang, bagaimana ia mampu bersikap tenang saat menguasai bola. Ia memberikan kami ketenangan dan keseimbangan yang terkadang kami butuhkan, namun juga menjadi penentu saat melakukan operan-operan akhir. Bagi saya, penampilan ini benar-benar merupakan indikator dari seluruh kemampuannya," kata Berhalter.

Artikel Tag: Gio Reyna, Borussia Dortmund, Timnas AS, gregg berhalter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-dwigol-ke-gawang-ghana-gio-reyna-dapat-pujian-dari-gregg-berhalter
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini