Ceta Brace Lawan Liverpool, Gianluca Scamacca Catatkan Rekor

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 00:45 WIB
Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Striker Atalanta, Gianluca Scamacca jadi pemain Italia pertama yang mencetak dwigol tandang melawan Liverpool, sedangkan Pierluigi Casiraghi di EURO 1996.

Dua gol dari Gianluca Scamacca menginspirasi kemenangan 3-0 Atalanta atas Liverpool di Anfield pada leg pertama babak perempat final Europa League. Satu gol lainnya dari La Dea dicetak Mario Pasalic.

Seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia, mantan penyerang Sassuolo dan West Ham United tersebut jadi pemain Italia pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan melawan The Reds di Anfield.

Namun Scamacca bukan yang pertama. Pemain Italia pertama yang mencetak dua gol di stadion yang sama adalah mantan striker Lazio dan Chelsea, Pierluigi Casiraghi. Bedanya, dia mencetak dua gol ke gawang Rusia di laga penyisihan grup EURO 1996.

Dengan kata lain, ada dua pemain Italia yang mencetak dua gol di Anfield, namun bedanya Scamacca melakukannya di level klub, sedangkan Casiraghi melakukannya bersama di level Tim Nasional bersama gli Azzurri.

Scamacca sendiri belakangan ini berhasil memperbaiki penampilanya dengan mencetak enam gol dalam delapan penampilan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti tidak memanggilnya untuk pertandingan melawan Venezuela dan Ekuador pada bulan Maret, dan striker Atalanta ini mengatakan tadi malam bahwa keputusan sang pelatih sudah tepat.

Masih ada peluang bagi Scamacca untuk masuk skuad gli Azzurri di EURO 2024, dengan syarat dia harus tampil konsisten di sisa musim ini.

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Atalanta, Liverpool, Pierluigi Casiraghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceta-brace-lawan-liverpool-gianluca-scamacca-catatkan-rekor
148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini