Cesc Fabregas Tolak Label Kegagalan Bagi Tim Penantang Gelar Premier League

Penulis: Depe Ptr
Minggu 14 Apr 2024, 00:13 WIB
Cesc Fabregas Tolak Label Kegagalan Bagi Tim Penantang Gelar Premier League

Premier League via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas sangat menentang penggunaan kata "kegagalan" untuk penantang gelar yang tidak memenangkan Premier League musim ini.

The Gunners memimpin perlombaan tiga arah di depan Liverpool dan Manchester City.

Jika tim asuhan Mikel Arteta memenangkan trofi tersebut, itu akan menjadi gelar liga pertama klub London Utara tersebut dalam 20 tahun terakhir.

Jurgen Klopp sedang mengincar gelar kedua di musim terakhirnya memimpin Liverpool, sementara Pep Guardiola dan City berusaha mengamankan gelar Premier League keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Jika seseorang melihat ini sebagai sebuah kegagalan – dan saya benci kata ini – itu hanya karena Manchester City dengan tim yang mereka miliki, dengan pelatih yang mereka miliki, dengan apa yang telah mereka keluarkan, dengan siapa mereka saat ini," kata Cesc Fabregas di podcast Planet Premier League BBC.

"Liverpool finis di Liga Europa tahun lalu, jadi bayangkan peningkatan yang telah mereka lakukan hingga mencapai posisi mereka saat ini.

"Kemajuan Arsenal di bawah Mikel Arteta dimulai empat atau lima tahun lalu dan lihat di mana mereka berada, perempat final Liga Champions. Saya tidak berpikir ini bisa disebut kegagalan jika mereka tidak memenangkan gelar. Apapun yang terjadi, menurut saya itu sebuah kemajuan, ini adalah evolusi, terutama dari sudut pandang Arsenal, dan Klopp juga akan mempertimbangkannya karena dia juga memiliki tim yang masih muda.

"Kami diberkati untuk hidup di era ketika tiga tim dapat mengumpulkan lebih dari 90 poin dan bersaing dengan cara yang mereka lakukan.

"Saya memahami bahwa para penggemar tidak akan senang jika mereka tidak menang. Namun mengklasifikasikannya sebagai sebuah kegagalan bagi saya adalah hal yang keterlaluan."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-tolak-label-kegagalan-bagi-tim-penantang-gelar-premier-league
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini