Cesc Fabregas Sebut Steven Gerrard sebagai Lawan Terberatnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 12 Apr 2024, 16:00 WIB
Cesc Fabregas dan Steven Gerrard

Cesc Fabregas dan Steven Gerrard. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, memilih Steven Gerrard sebagai lawan terberatnya di Premier League dan mengatakan bahwa ia 'belajar banyak' dari pertarungannya dengan mantan kapten Liverpool itu.

Cesc Fabregas dikenang sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya setelah mewakili beberapa klub terbesar di sepak bola Eropa dalam kariernya yang gemilang, dengan meraih gelar La Liga, Premier League, Piala Dunia, Piala Eropa, dan masih banyak lagi.

Setelah berkembang melalui akademi La Masia Barcelona yang terkenal, pemain asal Spanyol ini menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal pada usia 16 tahun dan kemudian menjadi kapten klub sebelum kembali ke Camp Nou untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola pada tahun 2011.

Kembalinya Fabregas ke Inggris secara kontroversial untuk bergabung dengan Chelsea membuat ia menjadi musuh publik nomor satu di London utara, namun sang gelandang mampu meraih sesuatu yang tidak pernah ia raih sebagai pemain Arsenal saat menjuarai Premier League pada musim 2014-15 — sebelum meraih trofi itu lagi dua tahun kemudian.

Dalam dua periode di sepak bola Inggris, Fabregas berhadapan dengan banyak pemain kelas atas yang kemudian menjadi legenda, namun pemenang Piala Dunia 2010 ini percaya bahwa Steven Gerrard lebih bersinar daripada yang lain.

"Saya selalu merasa dia memiliki segalanya di lokernya," kata Fabregas kepada SPORTbible ketika diminta untuk menyebutkan nama pemain terberat yang dia hadapi di Premier League. "Dia bisa mendikte permainan, dia bisa mencetak gol, memberi assist, berlari ke belakang. Secara ofensif dia sangat kuat.

"Anda selalu merasa bahwa ketika Anda berhadapan dengannya, Anda harus berada di puncak permainan Anda, jika tidak, Anda akan berada dalam masalah, karena dia sangat konsisten. Dia selalu mendapat nilai delapan, tujuh, delapan, tujuh [dari 10]. Bagi saya, ia adalah seorang panutan dan seseorang yang, jika menengok ke belakang, sangat saya hargai saat bermain melawannya. Saya belajar banyak darinya."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Steven Gerrard, Arsenal, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-sebut-steven-gerrard-sebagai-lawan-terberatnya
219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini