Cesc Fabregas Komentari Rebutan Penalti di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 07:00 WIB
Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas

Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas mengklaim bahwa ada "aura buruk" di ruang ganti Chelsea setelah pertengkaran antara Noni Madueke dan Nicolas Jackson mengenai sebuah tendangan penalti.

Kemenangan 6-0 The Blues atas Everton di Premier League dinodai oleh pertengkaran yang tidak menyenangkan antara para pemain terkait tendangan penalti di babak kedua. Saat skor 4-0, terdapat perbedaan pendapat mengenai siapa yang seharusnya mengambil tendangan penalti yang akhirnya berhasil dieksekusi oleh Cole Palmer untuk menjadi gol keempatnya dalam pertandingan ini.

Dibutuhkan campur tangan dari sang kapten, Conor Gallagher, untuk menyelesaikan perdebatan tersebut dan Mauricio Pochettino sangat marah setelah pertandingan. Palmer kini telah mencetak sembilan gol dari sembilan kesempatan dari titik putih untuk Chelsea, dan merupakan penendang reguler yang ditunjuk dalam skuat.

Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengingat kembali kejadian serupa antara dirinya dan Sergio Ramos, di mana sang kapten Spanyol merebut bola darinya, namun gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

"Saya memiliki pengalaman serupa di Euro pada tahun 2016 di Spanyol saat melawan Kroasia," kata Fabregas dalam podcast Planet Premier League di BBC. "Saya hendak menendang penalti untuk skor 2-1 bagi kami dan ada seseorang yang datang dari belakang dan berkata: 'Saya ingin mengambilnya'. Saya berkata: 'Tidak, saya yang akan menendang penalti'.

"Saya benci ketika saya melihat hal-hal seperti ini. Saya pikir hal itu menciptakan aura yang buruk. Saya menyerah dan tidak ingin menjadi bagian dari sesuatu yang begitu buruk. Kami akhirnya gagal mencetak gol dan setelah itu kami kalah dalam pertandingan."

Kekalahan 2-1 dari Kroasia membuat Spanyol kehilangan posisi puncak klasemen Grup D di Euro 2016 dan membuat mereka harus berhadapan dengan Italia di babak 16 besar. Tim yang dibela Fabregas dikalahkan 2-0 oleh Italia di babak sistem gugur dan jelas kebencian telah membekas sejak saat itu.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-komentari-rebutan-penalti-di-chelsea
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini