Cesc Fabregas Klaim Arsenal Lebih Baik dari Musim Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 07:00 WIB
Mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas

Mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas. (Foto: Marco Mantovani/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas mengatakan bahwa Arsenal menunjukkan lebih banyak peluang untuk meraih gelar juara Premier League musim ini dibandingkan musim lalu, namun ia bertanya-tanya apakah pengalaman Manchester City akan berbicara sekali lagi.

Arsenal memimpin perburuan gelar juara dengan keunggulan selisih gol setelah meraih kemenangan impresif 3-0 atas Brighton akhir pekan lalu, setelah Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang melawan Manchester United. Juara bertahan Manchester City berada di peringkat tiga dengan selisih hanya satu poin.

Mantan gelandang The Gunners, Cesc Fabregas, percaya bahwa Mikel Arteta telah membentuk salah satu tim terbaik di Eropa dan memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi liga untuk pertama kalinya sejak 2004. Arsenal mencetak gol terbanyak di Premier League musim ini (75) dan kebobolan paling sedikit (24) setelah 31 pertandingan.

"Secara perlahan, Anda melihat bahwa tim ini terus berkembang," kata Fabregas kepada Evening Standard. "Ini adalah 100 persen fakta. Anda melihat cara mereka bertanding dengan cara yang berbeda. Cara mereka mempersiapkan pertandingan [0-0] melawan City, bahkan saya tidak menduganya. Saya mengharapkan pendekatan yang sama sekali berbeda, tetapi Anda melihat bahwa mereka mungkin mengelola situasi sedikit lebih baik.

"Mereka mendapatkan pengalaman ini, staf pelatih dan para pemain, untuk menemukan solusi yang berbeda. Sangat menyenangkan untuk dilihat dan saya pikir mereka sudah sangat dekat untuk mendapatkan sesuatu dalam waktu dekat. Mereka berada di jalan yang benar, 100 persen mereka menuju ke sana, 100 persen mereka sekarang adalah Arsenal. Anda berkeliling Eropa, Anda berbicara dengan para pelatih, tim-tim papan atas, para penggemar dan mereka semua akan mengatakan bahwa Arsenal adalah salah satu tim terbaik untuk ditonton dan berkompetisi."

Arsenal dituduh kelelahan di akhir musim lalu, namun mereka terlihat lebih bijaksana kali ini. Meskipun begitu, Fabregas merenungkan apakah Manchester City pada akhirnya akan mengalahkan The Gunners di pertandingan pekan ke-38.

Berbicara mengenai perebutan gelar juara, Fabregas mengatakan: "Ini sangat ketat. Tiga tim yang penuh dengan kualitas yang hampir tidak pernah kehilangan poin. Lima tahun terakhir ini adalah tentang dua tim, sungguh — Liverpool dan City — jadi sangat luar biasa memiliki satu tim lagi di sana untuk menciptakan hal ini.

"City mungkin memiliki jadwal pertandingan terbaik, tetapi Arsenal membuktikan [kredensial gelar mereka]. Mereka pergi ke Brighton dan menang 3-0 dengan bermain sangat solid. Mungkin pengalaman juga akan berpengaruh, City tampaknya selalu mencapai puncaknya pada saat-saat seperti ini, ketika segala sesuatunya menjadi serius. Kita lihat saja nanti, tetapi sangat fantastis melihat Arsenal terlibat dalam persaingan ini."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesc-fabregas-klaim-arsenal-lebih-baik-dari-musim-lalu
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini